BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lewis Hamilton: Lebih Banyak yang Butuh Tes Corona Ketimbang Saya

23-03-2020 08:40 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap Mercedes AMG Petronas sekaligus enam kali juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, harus menjalani isolasi mandiri usai bertemu beberapa tokoh dunia yang positif terpapar virus corona (Covid-19), termasuk aktor Idris Elba, dalam acara WE Day UK, Rabu (4/3/2020).

Dalam acara tersebut, Hamilton juga bertemu istri perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Trudeau. Acara ini digelar tepat sepekan sebelum F1 GP Australia pada 13-15 Maret lalu dibatalkan akibat pandemi Covid-19 yang juga telah menyebar ke beberapa penghuni paddock F1.

Dalam keterangannya di Instagram Story, Hamilton mengaku dirinya telah dua kali memeriksakan diri pada dokter, tapi belum menjalani tes karena tak menunjukkan apa pun. Pebalap Inggris ini pun mengaku merasa baik-baik saja, sehat, dan tetap berolahraga dua kali sehari.

Hamilton yang kini berusia 35 tahun, tinggal di Monako, namun isolasi mandiri yang harus ia lakoni membuatnya memutuskan tetap tinggal di Australia sejak 13 Maret, hari yang sama ketika GP Australia dibatalkan.

Berikut pernyataan Lewis Hamilton via Instagram Story pada Sabtu (21/3/2020).

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Lewis Hamilton

Pernyataan Lewis Hamilton via Instagram Story (c) Instagram/Lewis Hamilton Pernyataan Lewis Hamilton via Instagram Story (c) Instagram/Lewis Hamilton

"Hai, semua. Saya harap kalian semua tetap positif, dan tetap sibuk dan sehat. Ada beberapa spekulasi soal kesehatan saya, setelah saya menghadiri gelaran di mana dua orang hadirin kemudian di tes positif virus corona.

"Saya ingin memberitahu kalian bahwa saya baik-baik saja, merasa sehat, dan berolahraga dua kali sehari. Saya tak menunjukkan gejala apa pun, dan ini sudah 17 hari sejak saya bertemu Sophie dan Idris. Saya sudah berkomunikasi dengan Idris, dan saya senang mendengar ia baik-baik saja.

"Saya sudah bicara dengan dokter saya dan dua kali cek apakah saya butuh menjalani tes, tapi kenyataannya adalah jumlah tes ini terbatas dan ada banyak orang yang lebih membutuhkannya daripada saya, terutama ketika saya tak menunjukkan gejala apa pun sama sekali. Jadi yang saya lakukan adalah mengisolasi diri selama sepekan terakhir, sejatinya sejak sesi latihan dibatalkan pada Jumat lalu, dan tetap jaga jarak dari orang-orang.

"Yang terpenting adalah semua orang bisa tetap positif, jagalah jarak sebaik mungkin, isolasi diri jika kalian buruh, dan biasakanlah cuci tangan dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik. Terima kasih atas segalah pesan kalian. Saya mengirimkan hal-hal positif dan kasih dari jauh. Jagalah diri kalian. #TeamLH"

2 dari 2 halaman

Video: Lewis Hamilton Jalani Isolasi Usai Jumpa Aktor yang Positif Corona

KOMENTAR