Lewis Hamilton-Lando Norris Sedih Valentino Rossi Takkan Balapan Lagi di MotoGP

Anindhya Danartikanya | 12 November 2021, 13:15
Valentino Rossi dan Lewis Hamilton (c) MotoGP
Valentino Rossi dan Lewis Hamilton (c) MotoGP

Bola.net - Dua pembalap Formula 1, Lewis Hamilton dan Lando Norris, memberikan tribut spesial untuk Valentino Rossi, yang akan menjalani balapan terakhirnya sebagai rider MotoGP di Valencia, Spanyol, 12-14 November 2021. Di sela persiapan Seri Brasil, Hamilton dan Norris mengaku sedih takkan ada Rossi lagi di MotoGP mulai 2022.

Hamilton diketahui punya pertemanan yang baik dengan Rossi. Keduanya kerap berjumpa, bahkan sempat menjalani uji coba bareng di Valencia pada akhir 2019. Dalam uji coba itu, keduanya bertukar kendaraan balap. Rossi mengendarai mobil F1 milik Hamilton, sementara Hamilton mengendarai motor MotoGP milik Rossi.

Hamilton, yang merupakan tujuh kali juara dunia F1, sangat kagum pada rasa cinta Rossi yang besar kepada dunia balap motor. Saking cintanya, ia selalu mampu menemukan motivasi untuk tetap kompetitif di MotoGP, sampai-sampai memiliki karier yang panjang. Seperti yang diketahui, Rossi berkarier 26 tahun di Grand Prix.

1 dari 2 halaman

Hamilton Sebut Rossi Legenda

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton (c) Yamaha

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton (c) Yamaha

"Sudah jelas saya sedih melihat Vale pensiun. Namun, saya rasa semangatnya, pendekatannya, segala hal yang ia lakukan sangat menakjubkan. Motivasi yang ia punya begitu lama telah membuahkan hasil. Ia adalah seorang legenda, salah satu yang terhebat di dunia balap motor," ujar Hamilton via Crash.net, Kamis (11/11/2021).

"Saya bakal sedih menonton balapan MotoGP, bakal rindu melihatnya berkendara dengan gayanya. Namun, saya rasa ini momen yang indah baginya untuk pensiun, karena kini ia sedang membangun keluarga. Saya bersyukur dapat privilese berbagi hari spesial dengannya di trek. Saya akan selalu mengenangnya," lanjutnya.

Tak sedikit pembalap F1 yang mengidolakan Rossi. Selain Hamilton, ada pula Daniel Ricciardo, George Russell, Alex Albon, dan tentunya Norris, yang bahkan dikenal kerap mengenakan merchandise Rossi ke mana-mana. Norris menyebut Rossi lah yang membuatnya jatuh cinta pada dunia balap, meski akhirnya ia jadi pembalap mobil.

2 dari 2 halaman

Tanpa Rossi, Norris Tak Mungkin Balapan di F1

Lando Norris dan Valentino Rossi (c) MotoGP.com

Lando Norris dan Valentino Rossi (c) MotoGP.com

"Tadi malam Vale kirim pesan pada saya, karena ia akan menjalani balapan terakhir. Ini masa yang sedih. Saya akan coba nonton MotoGP sesering mungkin. Ia orang yang saya tonton saat saya berusia 4-6 tahun. Dialah yang bikin saya suka balapan, dia yang bikin saya jatuh cinta pada motor terlebih dahulu," pembalap 21 tahun ini.

Norris juga mengaku senang pernah dapat kesempatan berjumpa dengan The Doctor di sela MotoGP Inggris 2019. "Ia panutan saya, orang yang membantu saya mencapai posisi ini, karena mungkin tanpa menontonnya ambisi saya jadi pembalap tidak setinggi ini," ungkap pembalap asal Inggris berdarah Belgia tersebut.

"Saya beruntung pernah jumpa dengannya di Silverstone, saat nonton MotoGP. Saya akan merindukannya, dan saya rasa tak hanya saya yang merasa begini. Ada jutaan fans yang mendukungnya. Salah satu hal terbaik tentangnya adalah karakternya, ia selalu punya waktu untuk semua orang. Ia orang yang baik dan jelas akan dirindukan," tutup Norris.

Sumber: Crashnet

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR