BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lewis Hamilton Kelelahan Usai F1 GP Hungaria, Diduga Efek Lama Covid-19

02-08-2021 10:18 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo

Bola.net - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengalami kelelahan dan pusing usai balapan Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria, Minggu (1/8/2021). Usai prosesi podium, ia pun dilarikan ke Medical Center untuk pemeriksaan dengan dokter dan melewatkan pertemuan dengan sejumlah awak media.

Meski begitu, tujuh kali juara dunia ini akhirnya hadir dalam jumpa pers usai balap bersama Esteban Ocon dan Sebastian Vettel. Dalam balapan ini, Hamilton melewati garis finis di posisi ketiga, namun kemudian dinyatakan finis kedua usai Vettel didiskualifikasi akibat Aston Martin gagal menyediakan satu liter bahan bakar untuk sampel.

Hamilton memang tampak kelelahan dan ngos-ngosan saat menjalani wawancara dengan Johnny Herbert di parc ferme, dan tampak loyo saat mendapatkan trofi di podium. Pria asal Inggris ini pun mengakui fisiknya tak pernah benar-benar bugar sejak kedapatan positif Covid-19 pada akhir 2020, saat ia harus absen dari Seri Sakhir.

1 dari 2 halaman

Efeknya Masih Terasa

"Saya baik-baik saja, namun sempat ada pusing dan segalanya jadi buram di podium. Saya sudah kesulitan sepanjang tahun demi tetap sehat usai apa yang terjadi pada akhir tahun lalu, dan saya masih berjuang," tutur Hamilton kepada Crash.net usai finis.

Pembalap berusia 36 tahun ini pun meyakini bahwa efek Covid-19 yang ia derita tahun lalu sampai kini masih terasa. "Saya rasa efeknya masih ada. Saya ingat efeknya saat saya mendapatkan virus itu dan sejak itu program latihan saya jadi berbeda," lanjutnya.

"Rasa lelah yang saya dapat sungguh berbeda. Jadi, saya hanya coba berlatih dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mungkin hari ini soal hidrasi. Saya mengalami hal serupa di Silverstone, namun kali ini lebih parah," ungkap Hamilton yang kini kembali memimpin klasemen dengan keunggulan enam poin dari Max Verstappen.

Sumber: Crashnet

2 dari 2 halaman

Video: Momen-Momen Menarik di MotoGP Catalunya 2021

KOMENTAR