BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lengan Belum Pulih, Jack Miller Takkan 100% Bugar di MotoGP Portimao

15-04-2021 12:41 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Twitter/Ducati Corse Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Twitter/Ducati Corse

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, mengaku bersemangat menyongsong MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao pada 16-18 April nanti. Namun, lewat rilis resmi tim, Rabu (14/4/2021), Miller mengakui dirinya takkan bisa tampil optimal mengingat lengannya belum pulih benar.

Miller diketahui telah mengalami masalah arm pump sejak awal 2020, dan kembali kambuh di Seri Qatar. Dalam Seri Doha, arm pump-nya memburuk. Alhasil, ia memutuskan langsung pulang ke Andorra usai balapan, dan menjalani konsultasi dengan dr. Xavier Mir di Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol.

Menurut rilis tim pada 6 April lalu, sepulang dari Doha, Miller langsung menjalani pemeriksaan medis dengan dr. Mir yang juga merupakan Spesialis Traumatologi MotoGP. Usai menjalani tes MRI, dr. Mir dan Miller pun memutuskan operasi harus dilakukan segera agar aktivitas saraf dan ototnya cepat kembali normal.

1 dari 2 halaman

Portimao Simpan Kenangan Manis

Miller pun mengakui program pemulihannya sejauh ini berjalan lancar. "Usai menjalani operasi pada lengan bawah kanan, saya langsung menjalani proses rehabilitasi, dan segalanya berjalan sesuai rencana," tutur pembalap Australia berusia 26 tahun ini.

Ia mengakui bahwa Portimao menyimpan memori baik baginya, karena tahun lalu ia sukses finis kedua usai mengalahkan Franco Morbidelli dalam duel yang sangat sengit. "Portimao trek yang saya sangat sukai, dan saya punya kenangan manis dari tahun lalu, saat finis kedua dan naik podium usai duel seru bersama Franco," ujarnya.

Namun, The Thriller menyatakan dirinya takkan benar-benar fit menjalani akhir pekan nanti. "Sayangnya, kali ini saya takkan 100% bugar. Tapi saya akan mengerahkan usaha terbaik seperti biasanya, demi mencoba meraih hasil sebaik mungkin pula," pungkasnya.

Sumber: Ducati Corse

2 dari 2 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR