Leclerc Soal Hengkangnya Vettel dari Ferrari: Terhormat Setim Denganmu!

Anindhya Danartikanya | 12 Mei 2020, 15:20
Charles Leclerc (c) AP Photo
Charles Leclerc (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap muda Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, buka suara untuk menanggapi kabar mengejutkan bahwa tandemnya, Sebastian Vettel, resmi takkan lagi berseragam merah di Formula 1 musim depan.

Pengumuman perpisahan Vettel dan Ferrari mengguncangkan paddock F1 pada Selasa (12/5/2020). Lewat pernyataan resmi, kedua belah pihak mengaku sudah berbulan-bulan melakukan negosiasi, namun akhirnya tak bisa mencapai kesepakatan.

Vettel pun menegaskan bahwa faktor finansial sama sekali bukan pemicu perpisahan ini, sementara sang team principal, Mattia Binotto, menyebut tak ada alasan spesifik selain kedua pihak merasa bahwa inilah waktu yang tepat untuk berpisah.

1 dari 3 halaman

Bertandem Sejak 2019

Vettel sendiri telah membela Ferrari sejak 2015, usai meraih empat gelar dunia bersama Red Bull Racing. Selama membela Tim Kuda Jingkrak, ia telah mengoleksi 54 podium, termasuk 14 kemenangan. Prestasi terbaiknya adalah runner up pada 2017 dan 2018.

Vettel dan Leclerc pun baru bertandem pada 2019, usai Leclerc diminta pindah dari Sauber untuk menggantikan Kimi Raikkonen. Tahun lalu, keduanya kerap menjalani persaingan sengit dan bahkan pernah berujung cekcok.

Meski begitu, dalam unggahannya lewat Instagram dan Twitter, Leclerc mengaku sangat menghormati Vettel dan menyatakan bahwa 'pihak luar' lah yang membesar-besarkan persaingan mereka.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Charles Leclerc untuk Sebastian Vettel

"Merupakan sebuah kehormatan besar bagiku untuk menjadi rekan setimmu. Kita pernah mengalami beberapa momen menegangkan di trek. Beberapa sangat menyenangkan, dan beberapa lainnya tak berakhir seperti yang kita mau, tapi kita selalu saling menghormati, meski tak dianggap begitu oleh pihak luar.

"Sebelumnya, aku tak pernah belajar banyak seperti saat kau menjadi rekan setimku. Terima kasih atas segalanya, Seb."

Belum diketahui apa yang akan dilakukan Vettel musim depan, apakah pindah tim, atau justru pensiun dalam usia 33 tahun. Penggantinya di Ferrari juga belum ditentukan, namun rumor beredar bahwa tim asal Italia tersebut tertarik pada Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo, dan Carlos Sainz jr.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR