BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

LCR Team Resmi Tetap Berlaga di MotoGP Sampai 2026

27-01-2021 15:49 | Anindhya Danartikanya

Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) Facebook/LCR Honda Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) Facebook/LCR Honda

Bola.net - Setelah Gresini Racing, KTM, dan Ducati Corse, LCR Honda pun menjadi tim keempat yang memastikan diri tetap berkompetisi di MotoGP sampai 2026. Hal ini mereka umumkan lewat rilis resmi tim pada Rabu (27/1/2021) usai menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun dengan Dorna Sports.

Sebelumnya, Gresini Racing lebih dulu menjadi tim satelit yang mengumumkan kontrak barunya dengan Dorna. Mereka pun diikuti oleh Ducati dan KTM yang berperan sebagai konstruktor, yang berarti tim pabrikan masing-masing juga akan tetap berlaga di MotoGP sampai 2026.

LCR (Lucio Cecchinello Racing) Team, diketahui terbentuk sejak pada 1996, tepatnya di kelas GP125. Tim ini uniknya menurunkan Cecchinello sendiri. Pada 2002, LCR pun melebarkan sayap di GP250. Rider-rider yang mereka naungi pun tak main-main, di antaranya Casey Stoner, Alex de Angelis, dan Randy de Puniet.

1 dari 2 halaman

Turun di MotoGP Sejak 2006

Pada 2006, Cecchinello pun memutuskan menghentikan operasional timnya di GP125 dan GP250, dan sepenuhnya turun di MotoGP, sekali lagi bersama Stoner. Selain Stoner dan de Puniet, tim ini juga pernah menaungi Carlos Checa, Toni Elias, Stefan Bradl, Jack Miller, dan Cal Crutchlow, dan wildcard ternama seperti Roger Lee Hayden, Kousuke Akiyoshi, dan Ben Bostrom.

Selama di MotoGP, LCR sukses mengoleksi 15 podium, yang tiga di antaranya merupakan kemenangan yang dipersembahkan oleh Crutchlow. Tahun ini, mereka pun akan menaungi Takaaki Nakagami, dan dua kali juara dunia sekaligus adik Marc Marquez, Alex Marquez.

Pernyataan Manajer LCR Team, Lucio Cecchinello, yang dirilis lewat media sosial seperti Facebook dan Instagram:

"Sebuah kehormatan bagi saya untuk mengumumkan bahwa LCR baru-baru ini memperbarui kontrak kelas MotoGP kami dengan IRTA dan Dorna untuk berpartisipasi sampai 2026. Saya merasa bersyukur bisa terus berkompetisi di kelas tertinggi selama lima tahun lagi, dan saya tak sabar untuk memulai bab baru dalam sejarah LCR dengan kedua rider kami, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez, di atas motor pabrikan seutuhnya."

View this post on Instagram

A post shared by LCR Team (@lcr.team)

Sumber: LCR Team

2 dari 2 halaman

Video: Ikut Jejak Ayah, Mick Schumacher Turun di Formula 1 2021

KOMENTAR