BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

LCR Honda Siap Hadapi Peluang Perpanjangan MotoGP 2020

04-03-2020 09:51 | Anindhya Danartikanya

Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) LCR Honda
Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) LCR Honda

Bola.net - Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyatakan pihaknya siap menghadapi peluang perpanjangan musim balap MotoGP 2020, menyusul dibatalkannya Seri Losail, Qatar dan ditundanya Seri Buriram, Thailand, akibat merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.

Pada Senin (2/3/2020), kelas MotoGP di Seri Qatar diumumkan batal usai negara itu meluncurkan restriksi travel dari beberapa negara, terutama Italia. Semua orang yang datang ke Qatar langsung dari Italia, atau yang tadinya berada di Italia selama dua pekan terakhir, wajib menjalani karantina minimal selama 14 hari.

Meski begitu, kompetisi di kelas Moto3 dan Moto2 tetap dijalankan seperti rencana awal, yakni pada 6-8 Maret, karena seluruh peserta telah berada di Qatar sejak Kamis (27/2/2020) untuk menjalani uji coba pramusim dan tak pulang ke negara masing-masing.

1 dari 2 halaman

Tetap Berkomitmen di 19 Seri Tersisa

Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami (c) LCR Honda
Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami (c) LCR Honda

Usai pembatalan kelas MotoGP di Qatar diumumkan, pemerintahan Thailand menyatakan penundaan MotoGP, Moto2, dan Moto3 yang harusnya diselenggarakan pada 20-22 Maret. FIM, IRTA, dan Dorna Sports kini tengah menggodok rencana untuk mencari tanggal pengganti.

Menyusul kepastian ini, Cecchinello, yang menaungi Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami, merilis pernyataan yang ditujukan kepada penggemar dan awak media. Ia menegaskan timnya berkomitmen penuh menjalani 19 seri tersisa, bahkan jika FIM, IRTA, dan Dorna Sports memutuskan musim balap 2020 harus diperpanjang.

Berikut pernyataan Cecchinello dan LCR seperti yang dilansir oleh Crash.net pada Selasa (3/3/2020).

2 dari 2 halaman

Pernyataan Lucio Cecchinello dan LCR Honda

"Para pendukung, seperti yang mungkin Anda tahu, akibat terus merebaknya wabah virus corona, FIM, IRTA, dan Dorna pada [Minggu] malam mengumumkan pembatalan Kelas Premier akhir pekan ini. Sayangnya, berdasarkan alasan yang sama, [pada Senin] mereka juga mengumumkan keputusan menunda Grand Prix Thailand 2020 (yang tampaknya akan digelar pada akhir musim nanti, seperti tahun-tahun sebelumnya).

"Sebagai organisasi olahraga, kami sangat cemas atas situasi ini, tapi kami benar-benar memahami keputusan pemerintah dan promotor. Bersama FIM, IRTA, dan Dorna, kami sungguh-sungguh berkooperasi untuk menjadwal ulang GP Thailand.

"Kami berharap tak lagi ada Grand Prix yang harus dikompromikan dalam waktu dekat, meski begitu kami benar-benar siap untuk memperpanjang musim balap jika dibutuhkan. Saat ini, hanya GP Qatar yang dibatalkan, dan kami bekerja sesuai rencana awal untuk 19 seri tersisa.

"Kami benar-benar mengharapkan perkembangan positif untuk gelaran-gelaran ini, sementara kami akan menambah strategi komunikasi dan interaksi dengan penggemar, nantikan saja!

"Lucio Cecchinello dan LCR Team."

KOMENTAR