BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

LCR Honda Pertimbangkan Zarco Sebagai Pengganti Crutchlow

19-10-2019 08:15 | Anindhya Danartikanya

Johann Zarco (c) LCR Honda Johann Zarco (c) LCR Honda

Bola.net - Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, tak menutup-nutupi ketertarikan pihaknya untuk menggaet Johann Zarco dengan kontrak penuh di MotoGP 2021 mendatang, sebagai langkah antisipasi hengkangnya Cal Crutchlow pada akhir musim depan.

Nama Zarco dikait-kaitkan dengan LCR Honda sejak ia diminta untuk turun di tiga seri terakhir musim ini, menggantikan Takaaki Nakagami yang akan menjalani operasi bahu kanan usai turun di MotoGP Jepang yang digelar di Twin Ring Motegi akhir pekan ini.

Zarco sendiri merupakan juara dunia Moto2 2015 dan 2016, kemudian naik ke MotoGP dan membela Monster Yamaha Tech 3 selama dua musim. Bersama Yamaha, ia meraih 6 podium dan 4 pole, namun justru terpuruk ketika pindah ke KTM musim ini.

1 dari 2 halaman

Zarco Rider yang Kompetitif

Zarco sangat sulit beradaptasi dengan RC16, hingga meminta KTM memutus kontraknya akhir tahun ini. Ia pun telah dibebastugaskan dari balapan sejak Aragon. Meski begitu, buruknya performa Zarco tahun ini tak membuat Cecchinello meragukan talentanya.

"Johann jelas rider yang kompetitif. Ia dua kali juara Moto2, terbukti kompetitif di MotoGP, menjalani musim yang baik pada 2018, dan jadi debutan terbaik pada 2017," ungkap mantan pebalap GP125 asal Italia tersebut.

2 dari 2 halaman

Zarco Opsi Pengganti Crutchlow

Cecchinello pun yakin dirinya harus jeli menjalani silly season pada 2020 mendatang, mengingat Cal Crutchlow telah menyatakan niatan untuk pensiun. Zarco pun tak ia mungkiri merupakan pebalap yang menarik untuk timnya.

"Saya yakin kami harus mengamati banyak pebalap karena 'pasar' akan terbuka pada 2020 untuk musim 2021. Jadi bisa kami katakan Johann adalah opsi, sebagai antisipasi jika Cal ingin pensiun atau kami tak mencapai kesepakatan dengannya," tutupnya.

Zarco akan turun di Australia, Malaysia, dan Valencia, mengendarai motor RC213V versi 2018 milik Nakagami. Nakagami sendiri diperkirakan baru akan kembali berkendara di uji coba pramusim Sepang, Malaysia, pada Februari 2020 mendatang.

Sumber: Autosport

KOMENTAR