BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

LCR Honda Pede Alex Marquez Bisa Rebut Kemenangan di MotoGP 2021

21-02-2021 12:00 | Anindhya Danartikanya

Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez (c) LCR Honda Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez (c) LCR Honda

Bola.net - Manajer Tim LCR Honda Castrol, Lucio Cecchinello, sangat yakin bahwa Alex Marquez bisa mengulang, atau bahkan melampaui hasil apiknya tahun lalu dalam musim balap MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan via MotoGP.com, Jumat (19/2/2021), usai peluncuran skuadnya.

Seperti diketahui, Marquez ditransfer ke LCR Honda tahun ini, usai membela Repsol Honda selama musim lalu. Meski merupakan juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019, Marquez sempat diremehkan banyak orang, mengingat ia bertandem dengan sang kakak, Marc Marquez.

Walau terlambat panas, El Pistolas akhirnya mampu menunjukkan tajinya dengan merebut dua podium, yakni di Le Mans dalam kondisi hujan dan di Aragon dalam kondisi kering. Kesuksesannya meraih podium dalam dua kondisi berbeda pun membuatnya jadi banjir pujian.

1 dari 3 halaman

Kagumi Kiprah Alex Marquez Tahun Lalu

Alex Marquez dan Lucio Cecchinello (c) MotoGP.com Alex Marquez dan Lucio Cecchinello (c) MotoGP.com

Cecchinello pun mengakui kedatangan Marquez ke timnya bagai angin segar. "Kami tak pernah berhenti bekerja demi mempersiapkan musim baru, ada banyak hal baru yang harus kami siapkan. Kami sangat tak sabar memulai musim ini, kami sungguh bersemangat," tuturnya.

Pria asal Italia ini pun mengaku takjub atas kerja keras Marquez, terlebih dengan sikap tenang. "Tahun lalu Alex menjalani musim yang menakjubkan, terutama pada paruh kedua musim, di mana ia menunjukkan potensinya, lewat dua podium pada tahun debutnya di MotoGP," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Bisa Naik Podium Lagi, Bahkan Menang

Cecchinello, yang merupakan eks pembalap GP125 pun sangat yakin, dengan dukungan teknis langsung dari Honda Racing Corporation (HRC), rider 24 tahun itu bisa mengulang prestasinya musim lalu, atau bahkan melampauinya, alias merebut kemenangan.

"Dengan dukungan yang sama dari HRC, yakni berupa motor spek pabrikan, bersama tim kami, kami sangat yakin Alex bisa meraih podium lagi dan ikut memperebutkan kemenangan," pungkas Cecchinello.

Marquez sendiri akan kembali turun lintasan dan menjalani debutnya sebagai rider LCR Honda dalam uji coba pramusim di Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret, dilanjutkan dengan dua pekan balap di trek yang sama pada26-28 Maret dan 2-4 April.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR