BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

LCR Honda Bela Alex Marquez Usai Kena Nyinyir Netizen Karena Bantu Tim Beres-Beres

07-04-2021 11:23 | Anindhya Danartikanya

Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez (c) LCR Honda Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez (c) LCR Honda

Bola.net - MotoGP Qatar dan Doha di Sirkuit Losail memang jadi dua balapan yang Alex Marquez ingin lupakan. Pasalnya, rider LCR Honda Castrol ini mengalami dua kecelakaan yang membuatnya gagal finis. Namun, bukannya meratapi nasib malangnya, Marquez justru kembali ke garasi dengan kepala tegak.

Usai balapan Seri Doha, Minggu (4/4/2021), Marquez kedapatan membantu anggota timnya untuk membongkar rakitan garasi untuk diberesi sebelum dikirim ke Sirkuit Portimao, Portugal, yang akan menggelar balapan ketiga musim ini pada 16-18 April mendatang.

Video ini awalnya diunggah ke Twitter oleh Sporting Director LCR Honda, Oscar Haro. Beberapa netizen mengaku salut melihat sikap Marquez ini, namun beberapa memilih 'nyinyir' dan beranggapan bahwa Marquez melakukannya hanya karena merasa bersalah usai meraih hasil buruk.

1 dari 3 halaman

Dituduh Berbuat Baik Hanya Karena Merasa Bersalah

"Mengingat dia tidak finis dalam dua balapan, setidaknya itu yang bisa ia lakukan," tutur salah satu warganet, menjawab twit dari Haro.

"Kurasa itu karena seluruh anggota tim kecewa dan ia merasa bersalah," ujar warganet lainnya, sebelum Haro menghapus video tersebut dari Twitternya. Video ini akhirnya muncul lagi usai diunggah oleh Sky Sport.

LCR Honda juga mengunggah video yang sama lewat Instagram mereka sendiri. Mereka memperingatkan bahwa sembari menonton video tersebut, penggemar balap motor harus ingat bahwa Marquez merupakan juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019.

LCR Honda juga mengunggah komentar sang pemilik sekaligus Manajer Tim, Lucio Cecchinello, yang mengaku salut pada tindakan pembalap anyarnya tersebut, menangkis nyinyiran netizen. Pria Italia ini justru bangga karena Marquez rendah hati meski mengantongi dua gelar dunia.

2 dari 3 halaman

Sang Bos Malah Salut

"Ketika Anda melihat seorang dua kali juara dunia, bertarung dengan gigih, kemudian terjatuh, tak hanya bangkit, melainkan juga membantu tim untuk membongkar garasi pada akhir balapan... salut," tutur Cecchinello.

Marquez sendiri juga menanggapi nyinyiran netizen padanya. "Usai dua pekan yang berat, dan dengan enam anggota tim yang harus absen, tak ada ruginya memberi bantuan," tulis Marquez lewat Instagram Story usai mengunggah ulang video dari timnya.

Sejatinya, El Pistolas sudah lama dikenal punya 'hobi' beres-beres. Sejak awal kariernya di Moto3, ia bahkan sering membantu petugas trek membereskan kepingan motornya usai kecelakaan. Tak jarang pula ia membawa kepingan-kepingan itu sendiri kembali ke garasi. Banyak pihak menyebutnya mirip dengan Sebastian Vettel, yang juga kerap melakukan hal serupa di Formula 1.

Sumber: Sky Sport, LCR Honda

3 dari 3 halaman

Video: Serunya Balapan MotoGP Doha 2021, Fabio Quartararo Jadi Pemenang

KOMENTAR