BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Latihan Bareng Pedro Acosta, Jack Miller: Rider Moto3 'Zaman Now' Memang Gila!

18-06-2021 10:43 | Anindhya Danartikanya

Pedro Acosta dan Jack Miller (c) KTM Ajo/Ajo.fi, Ducati Corse Pedro Acosta dan Jack Miller (c) KTM Ajo/Ajo.fi, Ducati Corse

Bola.net - Baru-baru ini, rider Ducati Lenovo Team MotoGP, Jack Miller, menjalani latihan fisik dengan bintang sensasional Moto3, Pedro Acosta, di Andorra. Latihan sepeda dan minibike bareng, Miller memetik banyak pelajaran dari rider berusia 17 tahun itu. Hal ini ia katakan via MotoGP.com di Sachsenring, Jerman, Kamis (17/6/2021).

Miller dan Acosta memang terkoneksi oleh Aki Ajo, yang merupakan manajer pribadi Miller dan juga pemilik sekaligus Manajer Tim Red Bull KTM Ajo. Acosta biasanya latihan di Murcia, Spanyol, namun usai balapan di Catalunya, Acosta meminta izin kepada Ajo untuk ikut latihan dengan The Thriller di Andorra.

Acosta dan Miller pun diketahui latihan sepeda bersama rider Moto2, Marcel Schrotter, didampingi pelatih pribadi mereka, Aleix Santacreu. Keesokan harinya, ketiganya pun berlatih minibike Ohvale di Karting Sallent, bersama Maverick Vinales dan rider MotoE, Hikari Okubo. Miller pun senang dapat kesempatan ini.

1 dari 3 halaman

Sebut Pedro Acosta Dewasa dan Percaya Diri

"Senang melihat Pedge ikut latihan dengan kami. Kami latihan sepeda dan Ohvale. Ia mengajarkan beberapa hal kepada kami. Seorang rider Moto3 melawan saya, rider MotoGP yang besar dan gendut! Ia anak yang baik, dan senang bisa nongkrong dengannya. Sebenarnya itu pekan latihan yang normal bagi saya, tapi saya rasa Pedge lebih menikmatinya," tutur Miller.

Miller, yang sejak awal musim menjagokan Acosta jadi juara dunia Moto3 2021, mengaku kagum melihat rider semuda ia punya cara kerja yang dewasa di lintasan. "Ia sama seperti yang kita lihat di trek. Sangat dewasa, Anda takkan tahu kalau dia masih berusia 17 tahun," ungkap pembalap asal Australia ini.

"Kami ngobrol sedikit soal motor dan jalannya musim ini. Cara kerjanya sangat fantastis, dan saya merasa bisa banyak belajar darinya soal pendekatan yang tepat dalam bersaing. Ia 110% percaya pada dirinya sendiri. Saya sangat mengagumi rider muda seperti dia. Dia sungguh anak yang baik," lanjut Miller.

2 dari 3 halaman

Metode Latihan Mirip VR46 Riders Academy

Berlatih Ohvale dengan Acosta, Miller juga jadi melihat perspektif berbeda, terutama dari kacamata Moto3. "Anak-anak Moto3 zaman sekarang sungguh gila, terutama cara Pedge masuk tikungan. Di tengah tikungan, tahu-tahu ban depannya muncul. Akhirnya saya jadi ikut-ikutan melepas rem di mana-mana dan siap bertarung. Jelas kami jadi berusaha menyamakan level," ungkapnya.

Kelompok pembalap MotoGP dan WorldSBK yang tinggal di Andorra memang kini berlatih dengan cara yang mirip dengan VR46 Riders Academy, besutan Valentino Rossi. Pernah beberapa kali berlatih dengan para rider VR46 di Italia, Miller pun bisa melakukan perbandingan. "Saya paham apa yang dilakukan Vale, meski saya belum berusia 42 tahun dan masih 26!" tuturnya.

"Saya harap bisa terus berlatih dengan cara itu, menahan para rider muda tetap di belakang. Usai balapan di Catalunya, Aki yang juga manajer saya, dan Thomas (Foncea) yang mengatur latihan saya, bilang Acosta ingin ikut latihan dengan kami. Saya bilang, 'Ayo, gabung saja!' Pada akhirnya Maverick juga ikut membawa Ohvale-nya. Jadi, sungguh menyenangkan!" tutup Miller.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP

KOMENTAR