BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Kualitas Alex Marquez Bukti Ia Tak Sekadar Adik Marc Marquez'

07-11-2019 14:35 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) AP Photo Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Manajer pribadi Marc Marquez dan Alex Marquez, Emilio Alzamora, menyatakan rasa bangganya kepada kedua rider tersebut, yang untuk kedua kalinya meraih gelar dunia pada tahun yang sama. Marc telah mengunci gelar MotoGP di Thailand, sementara Alex mengunci gelar Moto2 di Malaysia.

Kepada Marca, Alzamora yang merupakan juara dunia GP125 1999 juga menyatakan bahwa kesuksesan Alex ini tak terlepas dari dukungan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, yang tahun ini melakukan perombakan anggota tim demi kenyamanan Alex untuk bekerja, baik di dalam maupun luar lintasan.

"Alex membuktikan bahwa jika punya hal-hal yang ia butuhkan, dan jadi pemimpin yang baik, punya crew chief dan teknisi elektronik yang cocok, maka ia mampu membalik situtasi. Dukungan Naoya Kaneko, direktur teknis tim, adalah kunci yang membuat Alex makin kompetitif tiap tahun," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Lebih dari Sekadar Adik Marc Marquez

Alberto Puig dan Emilio Alzamora (c) HRC Alberto Puig dan Emilio Alzamora (c) HRC

Sebagai orang yang sangat dekat bekerja dengan Marquez Bersaudara, Alzamora pun menegaskan bahwa kesuksesan Alex bukanlah semata-mata karena ia dapat peluang apik berkat nama besar kakaknya. Pria asal Spanyol ini justru menyatakan bahwa Alex punya kualitasnya sendiri untuk menjadi salah satu rider terbaik di ajang dunia.

"Tak ada yang bisa melabeli Alex sebagai adik dari Marc. Semua orang tahu, sangat berat bagi Alex untuk jadi adik Marc. Karier Alex sudah berkata dengan sendirinya: ia juara nasional Spanyol, debutan terbaik Moto3, juara dunia Moto3, dan kini juara dunia Moto2. Ia punya kualitas yang sangat baik. Saya tak sekalipun pernah merasa bahwa ia adalah adik Marc," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Puas Anak Asuh Kompak Sukses

Sebagai manajer pribadi sekaligus pelatih balap, Alzamora pun mengaku bangga kedua anak asuhnya sama-sama sukses. Menurutnya, tak banyak orang bisa mengecap keberhasilan ini, karena mengembangkan satu pebalap saja sudah merupakan pekerjaan yang cukup berat.

"Meraih sukses dengan satu rider saja sudah sulit, jadi bayangkan saja bekerja dengan dua rider dengan level Marquez Bersaudara. Secara personal, ia sangat puas bisa meneruskan proyek ini. Mereka memercayai saya. Semua orang bisa mengontribusikan pengalaman mereka untuk meraih target yang dibidik," tutupnya.

KOMENTAR