KTM Tekad Pertahankan Keempat Rider, Meski Espargaro-Oliveira Bisa Hengkang

Anindhya Danartikanya | 11 Mei 2020, 12:20
Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro (c) KTM/Polarity Photo
Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro (c) KTM/Polarity Photo

Bola.net - Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, menyatakan pihaknya bertekad mempertahankan keempat pebalapnya di MotoGP 2021, meski Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) dirumorkan berpeluang hengkang. Hal ini disampaikan Beirer lewat Speedweek pada Sabtu (9/5/2020).


Selain Espargaro dan Oliveira, KTM juga tengah menaungi Brad Binder (Factory) dan Iker Lecuona (Tech 3) yang sama-sama berstatus sebagai debutan. Beirer pun menyatakan bahwa pihaknya sudah menggodok perpanjangan kontrak untuk mereka bahkan sebelum musim 2020 digelar pada Juli nanti.

"Kami ingin memakai waktu yang ada sekarang sampai balapan pertama pada Juli untuk memperpanjang kontrak keempat rider MotoGP kami. Ini jelas target kami, agar kami bisa tenang menjalani musim 2020 yang bakal singkat dan padat. Kami ingin memasuki 2021 dengan rider kami yang sudah ada," ujar Beirer.

1 dari 3 halaman

Tetap Percaya Potensi Rider

Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira (c) KTM

Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira (c) KTM

Meski belum ada balapan yang digelar pada 2020 akibat pandemi virus corona, Beirer yang juga eks pebalap motocross ini mengaku KTM sangat percaya pada potensi dan talenta keempat ridernya dan tak ragu ingin memberi mereka kontrak baru.

"Memang tak seorang pun tahu situasi yang ada selain lewat uji coba di Malaysia dan Qatar pada Februari. Tapi kami tak sabar menanti musim baru demi melihat hasil pada 2020 sebelum merencanakan 2021. Inilah alasan kami ingin segera memperpanjang kontrak semua rider kami," ungkap pria asal Jerman ini.

2 dari 3 halaman

Tak Paksa Pebalap untuk Bertahan

Beirer juga tak memedulikan rumor Espargaro tengah saling lirik dengan Honda, yang belakangan menyebutnya sebagai rider dengan standar yang memenuhi untuk mengendarai RC213V. Oliveira juga belakangan diketahui kecewa berat karena KTM lebih memilih Binder ketimbang dirinya untuk diturunkan di tim pabrikan.

"Rider kami sangat baik. Tim lain juga lihat mereka sangat kuat. Selama kami tak terikat kontrak, mereka tak bisa dipastikan bertahan dengan kami. Tapi hubungan kami sangat baik, dan saya tak lihat ancaman mereka bakal hengkang. Tapi tentu kami tak mau memaksa rider untuk bertahan. Mereka harus tanda tangan kontrak baru atas kemauan sendiri," pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR