KTM Resmi Luncurkan Kedua Tim MotoGP 2020 di Austria

Anindhya Danartikanya | 19 Februari 2020, 08:55
Red Bull KTM Factory Racing dan Red Bull KTM Tech 3 2020 (c) KTM/Sebas Romero
Red Bull KTM Factory Racing dan Red Bull KTM Tech 3 2020 (c) KTM/Sebas Romero

Bola.net - KTM akhirnya menjadi pabrikan kelima yang secara resmi mempresentasikan skuadnya untuk menghadapi MotoGP 2020. Menggelar acara tersebut di Austria pada Selasa (18/2/2020), mereka meluncurkan dua tim sekaligus.


Kedua tim tersebut adalah Red Bull KTM Factory Racing dan Red Bull KTM Tech 3, yang baru saja pulang dari rangkaian uji coba shakedown dan pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2-4 dan 7-9 Februari.

Tim pabrikan KTM sekali lagi dibela oleh Pol Espargaro, yang kini bertandem dengan Brad Binder. Sementara itu, Tech 3 kembali menaungi Miguel Oliveira, yang kini bertandem dengan Iker Lecuona.

1 dari 2 halaman

Musim yang Penting

"2020 akan dimulai dan saya bilang bahwa kami berada di situasi yang benar-benar kami inginkan. Kami punya segalanya di 'peta' dan telah mengikuti arahan dengan dukungan penuh dari perusahaan," ujar Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, lewat rilis resmi tim.

Beirer pun mengaku puas atas kerja sama KTM dengan Tech 3, yang baru menjadi tim satelit mereka sejak 2019. Meski sekadar tim satelit, Tech 3 mendapatkan dukungan teknis penuh dari pabrikan, dan ini membuat KTM semakin mudah dalam mengembangkan motor RC16.

"Rasanya menyenangkan bisa mengembangkan motor yang sungguh bertenaga dan berkualitas tinggi. Kami akan terus mengerahkan segalanya demi terus berkembang di MotoGP. Ini adalah musim yang penting bagi kami. Saya yakin kami telah bekerja dengan sangat baik," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Terus Tunjukkan Progres Positif

KTM juga akan tetap menaungi dua test rider, yakni Dani Pedrosa dan Mika Kallio. Kallio telah bergabung dengan proyek ini sejak 2016, sementara Pedrosa bergabung pada 2019, usai pensiun dari kompetisi pada akhir 2018.

Ini adalah tahun keempat KTM turun secara penuh sebagai pabrikan di MotoGP, setelah menjalani debut pada 2017 lalu bersama Espargaro dan Bradley Smith.

Selama turun di MotoGP, mereka baru meraih satu podium, yakni lewat Espargaro di Valencia, Spanyol, pada 2018 yang diguyur hujan. Meski begitu, mereka terus menunjukkan progres positif selama 2019.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR