BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

KTM Ogah Ikut-ikutan 'Bursa Transfer' untuk MotoGP 2021

16-12-2019 13:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro. (c) KTM Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro. (c) KTM

Bola.net - CEO KTM, Stefan Pierer, mengaku pihaknya sama sekali tak berniat untuk terjun dalam bursa transfer dalam silly season MotoGP 2021, yang secara tak langsung telah dimulai sejak pertengahan tahun ini. Hal tersebut disampaikan Pierer kepada Speedweek.

Pada 2020, KTM menaungi Pol Espargaro, Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), Miguel Oliveira, dan Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3). Meski kontrak 21 dari 22 rider MotoGP akan habis pada akhir 2020, KTM tak berniat melepas rider mereka dan tak ingin menggaet rider lain.

Pierer mengaku bertekad mempertahankan Espargaro, yang merupakan ujung tombak pengembangan RC16 sejak 2017, begitu juga Binder dan Oliveira yang membela KTM dan Red Bull sejak di Moto3. Lecuona juga ia yakini sebagai rider muda menjanjikan.

1 dari 2 halaman

Investasi pada Motor dan Jorge Martin

Pebalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM/Gold and Goose Pebalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM/Gold and Goose

"Para rider MotoGP kami semuanya tumbuh bersama Red Bull dan KTM. Jadi kami punya hubungan spesial. Target kami adalah mempertahankan mereka. Kami tak berniat masuk dalam bursa transfer pada 2020. Kami lebih ingin menginvestasikan uang pada motor," tutur Pierer.

Pierer juga mengaku akan berupaya membantu rider Red Bull KTM Ajo Moto2 yang merupakan juara dunia Moto3 2018, Jorge Martin, yang juga diproyeksikan turun di MotoGP pada 2021. Soal menurunkan Martin di kelas tertinggi, Pierer pun mengaku belum mau pusing.

"Jorge terikat kontrak dengan KTM. Secara teori, kami punya lima rider untuk empat tempat di MotoGP 2021. Tapi punya terlalu banyak rider top tak pernah jadi masalah bagi saya," ujarnya sembari tertawa. "Kami akan bicarakan line up kedua tim MotoGP 2021 pada pertengahan 2020."

2 dari 2 halaman

Siap Naungi Espargaro Bahkan Usai Pensiun

CEO KTM, Stefan Pierer. (c) KTM CEO KTM, Stefan Pierer. (c) KTM

Pierer juga mengaku tak mempermasalahkan usia Espargaro, yang musim depan akan berusia 29 tahun. Pria asal Austria ini bahkan mengaku bersedia memberikan jabatan khusus untuk Polyccio jika rider Spanyol tersebut pensiun di KTM.

"Kami selalu mencoba mempertahankan para rider yang cocok untuk program jangka panjang kami. Kami juga akan lebih suka jika bisa mendukung kehidupan mereka usai karier balapnya berakhir. Itulah filosofi kami," pungkas Pierer.

Salah satu rider yang memiliki jabatan di KTM usai pensiun dari dunia balap adalah Marc Coma, yakni rider asal Spanyol dan merupakan lima kali juara Reli Dakar. Saat ini, ia menjabat sebagai Direktur KTM Spanyol.

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020