KTM: Miguel Oliveira ke Tim Pabrikan? Tunggu Keputusan Pol Espargaro Dulu

Anindhya Danartikanya | 11 Juni 2020, 09:42
Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira (c) KTM
Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira (c) KTM

Bola.net - Manajer Red Bull KTM Factory Racing, Mike Leitner, tak menutup kemungkinan pihaknya 'mempromosikan' Miguel Oliveira di MotoGP 2021. Meski begitu, ia mengaku masih harus melihat situasi Pol Espargaro lebih dulu. Hal ini ia sampaikan via Speedweek pada Rabu (10/6/2020).

Oliveira bergabung dengan Red Bull KTM Tech 3 pada 2019 dan sempat digadang-gadang ke Red Bull KTM Factory Racing setelah Johann Zarco hengkang. Nyatanya, KTM justru memilih menggaet Brad Binder dari Moto2, yakni keputusan yang sempat membuat Oliveira geram.

Belakangan, Espargaro santer digosipkan telah teken kontrak berdurasi dua tahun dengan Repsol Honda. Ini pun bisa memberi jalan kepada Oliveira untuk akhirnya membela tim pabrikan KTM. Meski begitu, selama belum ada kepastian dari Espargaro, KTM takkan ambil keputusan apa pun.

1 dari 3 halaman

Akan Bicara dengan Poncharal dan Bierer

"Sekalinya punya semua opsi dan semua fakta di atas meja, kami semua akan duduk bersama dengan Herve Poncharal (Manajer Tim Tech 3) dan Pit Beirer (Direktur Motorsport KTM). Setelahnya, kami akan cari solusi yang paling masuk akal. Tapi kami harus lebih dulu menunggu apa yang akan jadi keputusan Pol," tutur Leitner.

"Sekalinya kami tahu keputusannya, kami akan melihat situasi dan kemudian ambil langkah selanjutnya. Tapi tak peduli bagaimana akhirnya, bagi kami Pol telah bekerja sangat baik dengan kami selama tiga tahun terakhir. Kami mendukungnya sekuat tenaga," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Peluang Danilo Petrucci?

Di lain sisi, Leitner juga menanggapi peluang bergabungnya Danilo Petrucci, yang baru-baru ini mengaku akan terdepak dari Ducati Team akhir musim nanti karena posisinya resmi akan diambil alih oleh Jack Miller mulai musim depan.

"Jika Anda ingin saya membandingkan Danilo dengan Pol, maka jawaban saya adalah: saya sangat menghargai setiap rider MotoGP yang masuk 15 besar. Banyak pebalap yang bisa meraih hasil baik di sana," pungkas Leitner.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR