KTM Gelar Uji Coba Bareng Espargaro-Pedrosa di Tengah Pandemi

Anindhya Danartikanya | 27 Mei 2020, 08:53
Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM/Philip Platzer
Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM/Philip Platzer

Bola.net - Meski pandemi virus corona (Covid-19) belum mereda, beberapa negara Eropa telah melunakkan kebijakan karantina wilayah dan mulai membuka perbatasan. KTM pun memanfaatkan kesempatan ini untuk menggelar uji coba tertutup MotoGP di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.


Meski KTM merupakan salah satu konstruktor MotoGP yang menutup pabrikannya sejak pertengahan April dan menghentikan produksinya secara sementara, para insinyur mereka bekerja untuk mengembangkan beberapa perangkat baru RC16 sejak pertengahan April.

KTM sendiri diketahui mengalami peningkatan performa selama uji coba pramusim di Malaysia dan Qatar pada Februari lalu, namun masih yakin bisa lebih baik lagi. "Kami bisa memperbaiki diri lebih jauh lagi di setiap area," ujar Manajer Tim KTM, Mike Leitner, via Speedweek.

1 dari 3 halaman

Hanya Diikuti Espargaro dan Pedrosa

Uji coba ini digelar selama dua hari, yakni pada 27-28 Mei 2020, dan hanya akan diikuti oleh pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro, dan test rider, Dani Pedrosa. Tim uji coba mereka pun sudah hadir di trek pada Selasa (26/5/2020).

Tandem Espargaro, Brad Binder, dipastikan takkan hadir karena masih berada di Afrika Selatan dan belum diizinkan bepergian akibat kebijakan karantina wilayah. Meski begitu, tak diketahui mengapa duet Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona tak dilibatkan.

2 dari 3 halaman

Pabrikan Pertama yang Gelar Uji Coba

KTM menjadi konstruktor MotoGP pertama yang menggelar uji coba sejak akhir Februari. KTM dan Aprilia diperbolehkan menggelar uji coba karena berstatus pabrikan berkonsesi.

Meski begitu, Aprilia belum boleh menggelar uji coba karena pelunakan kebijakan karantina wilayah di Italia belum menyeluruh. Honda, Ducati, Yamaha, dan Suzuki tak boleh uji coba karena merupakan pabrikan non-konsesi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR