BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Krunya Tak Dikembalikan, Cal Crutchlow Kritik Honda

22-11-2019 10:55 | Anindhya Danartikanya

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow (c) AP Photo Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, melempar kritik kepada Honda Racing Corporation (HRC) yang menolak mengembalikan tiga teknisinya yang awal tahun ini sempat ditempatkan di Repsol Honda untuk mendukung Jorge Lorenzo.

Crutchlow ditinggalkan dua teknisi elektroniknya, Arlan Holterman dan Marco Barbiani, serta insinyur berpengalaman, Gianni Berti, pada akhir 2018. Ketiganya terkontrak langsung dengan HRC, dan tahun depan dipekerjakan dengan Alex Marquez sebagai pengganti Lorenzo.

Crutchlow pun kecewa pada HRC yang menolak mengembalikan ketiga orang tersebut ke LCR, menyebut pabrikan Sayap Tunggal justru membuatnya lemah menghadapi persaingan 2020. Apalagi ia juga resmi ditinggalkan mekaniknya, Xavi, menuju proyek HRC di WorldSBK.

1 dari 2 halaman

Paling Dekat dengan Marc Marquez

"Ironisnya, saya tak tahu apa yang akan berubah tahun depan. Honda mengambil kru saya. Padahal saya satu-satunya (rider Honda) yang bisa naik podium bersama Marc (Marquez) tahun ini, tahun lalu, tahun sebelumnya lagi, dan mungkin tahun depan," ujarnya via Crash.net.

Crutchlow pun mengaku berharap sang tandem, Takaaki Nakagami, bisa tampil lebih kompetitif musim depan demi membawa Honda lebih dominan, namun tetap jengkel karena Honda tak memberinya kru yang membuatnya nyaman bekerja musim depan.

"Saya harap Taka bisa mengalami kemajuan dan saya rasa ia akan berhasil. Tapi rider yang paling dekat dengan Marc adalah saya, jadi jelas Honda harus membuat saya lebih kuat, dan bukannya lebih lemah. Saya kecewa, Honda juga tak mengembalikan mereka kepada saya," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Takkan Ada Bedanya untuk Alex Marquez

Menurut Crutchlow Holterman, Berti, dan Barbiani, lebih berarti baginya karena ia akan menjalani tahun kelimanya di Honda, sementara Alex Marquez baru akan menjalani debut di kelas tertinggi.

"Saya rasa bagi Alex takkan ada bedanya. Perbedaan besar akan terjadi pada saya, tapi tak terlalu pada Alex karena ia sedang belajar. Tapi beginilah situasinya dan saya harus menerima. Honda mengambil kru saja dan meletakkan mereka di Repsol Honda," pungkasnya.

Crutchlow akan kembali turun lintasan dalam uji coba pascamusim kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 25-26 November mendatang.

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter