BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Kontroversi Senggolan Jack Miller vs Aleix Espargaro Berbuntut Panjang
17-05-2019 09:30

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller. (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller. (c) Pramac Racing

Bola.net - Kontroversi senggolan Jack Miller dan Aleix Espargaro di MotoGP Jerez, Spanyol, dua pekan lalu berbuntut panjang. Kedua rider ini mengaku sempat adu mulut dalam perjalanan pulang ke Andorra, dan tetap bersikeras pada pendapatnya masing-masing setibanya di Le Mans, Prancis, Kamis (16/5).

Insiden itu terjadi pada Lap 23, usai Espargaro mengambil alih posisi 10 dari Miller. Miller berusaha membalasnya di jalur dalam Tikungan 13, namun terjatuh. Espargaro sempat ikut melebar dan masuk ke area gravel, namun berhasil kembali ke lintasan. Asa Espargaro memperebutkan posisi 8 dengan Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami pun sirna, bahkan tersalip oleh Stefan Bradl.

Dalam pertemuannya dengan media massa usai balap, Miller mengakui kesalahan manuvernya, dan menyayangkan kecelakaan itu terjadi. Meski begitu, perang verbal antara keduanya kembali terjadi di Le Mans. Menurut Miller, hal ini terpicu oleh perdebatan mereka di dalam pesawat usai uji coba pascabalap pada Senin (6/5).

"Aleix benar-benar kasar di pesawat dalam perjalanan pulang. Ia mengatakan hal-hal seperti 'kau memang pantas terjatuh'. Itu sama sekali tak perlu. Ia bilang saya harusnya mendatanginya dan meminta maaf. Saya bilang itu insiden balap. Ia bilang ia ada di jalur dalam. Padahal tidak," ujar Miller via Crash.net.

Aleix Espargaro pramac racing gresini racing jack miller MotoGP jerez le mans ducati aprilia sirkuit jerez motogp prancis sirkuit le mans motorsport aprilia racing aprilia racing team gresini motogp spanyol
#MovieTalk Doremi & You - Bukan Film Drama Musikal
Berita Terkait
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR

Bola Indonesia
Latest Update

BERITA OTOMOTIF
INDEX BERITA
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA