BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kontrak Lebih Panjang, Franco Morbidelli Bela Monster Energy Yamaha Sampai MotoGP 2023

16-09-2021 17:28 | Anindhya Danartikanya

Massimo Meregalli, Hiroshi Ito, Franco Morbidelli, Takahiro Sumi, dan Lin Jarvis (c) Yamaha Motor Racing
Massimo Meregalli, Hiroshi Ito, Franco Morbidelli, Takahiro Sumi, dan Lin Jarvis (c) Yamaha Motor Racing

Bola.net - Yamaha Motor Racing (YMR) akhirnya mengeluarkan pengumuman resmi soal bergabungnya Franco Morbidelli dengan Monster Energy Yamaha mulai MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada 17-19 September. Hal ini pun dirilis lewat pernyataan resmi perusahaan pada Kamis (16/9/2021).

Tak hanya itu, Morbidelli juga dipastikan tetap membela tim tersebut sampai 2023. Kesempatan ini pun didapat Morbidelli usai Maverick Vinales dan Yamaha memilih berpisah efektif sejak 20 Agustus lalu. Alhasil, Morbidelli diminta jadi pengganti pada sisa musim ini, dan ternyata justru dapat kontrak yang lebih panjang dari dugaan.

Morbidelli, yang merupakan juara dunia Moto2 2017, bergabung dengan Yamaha lewat Petronas Yamaha SRT pada 2019. Sejauh ini, total ia telah mengumpulkan enam podium, yang tiga di antaranya merupakan kemenangan. Ia juga merupakan runner up MotoGP 2020. Ia akan kembali bertandem dengan Fabio Quartararo.

Berikut pernyataan resmi Franco Morbidelli.

1 dari 1 halaman

Pernyataan Resmi Franco Morbidelli

"Saya sangat puas dan bahagia menghadapi akhir pekan ini, sekaligus bab baru yang sangat dinanti, bersama Yamaha Factory Team. Saya sudah berusaha pulih (dari cedera lutut) sebaik mungkin demi tahap final musim ini. Saya pun ingin membuat aksi 'comeback' saya di trek yang sangat saya kenal dengan baik, dan di mana saya punya banyak kenangan manis, seperti Misano.

"Saya pun tak sabar kembali mengendarai motor dan memulai petualangan saya bersama Monster Energy Yamaha. Tentu saya harus dan ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mewujudkan ini semua, dimulai dari Ito-san, Lin, Maio, Sumi-san, VR46 Riders Academy, dan semua orang yang membuat kolaborasi ini memungkinkan."

Sumber: Yamaha Motor Racing

KOMENTAR