Kondisi Terkini Taka Nakagami: Pakai Penopang Leher, Wajah Memar dan Lebam

Anindhya Danartikanya | 7 Juni 2022, 16:08
Takaaki Nakagami saat dirawat di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, usai kecelakaan di MotoGP Catalunya 2022. (c) Twitter/Takaaki Nakagami
Takaaki Nakagami saat dirawat di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, usai kecelakaan di MotoGP Catalunya 2022. (c) Twitter/Takaaki Nakagami

Bola.net - Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, akhirnya muncul ke publik usai mengalami kecelakaan hebat yang ia alami dengan Alex Rins dan Pecco Bagnaia di Tikungan 1 pada lap pembuka MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6/2022). Ia pun memberikan kabar terkini soal kondisi fisiknya.

Seperti yang diketahui, Nakagami yang start ke-12, merangsek ke depan pada lap pembuka. Tapi ban depannya selip di Tikungan 1. Ia terjatuh dan motornya menghantam motor Suzuki milik Rins. Selain itu, kepalanya juga membentur keras ban belakang Ducati milik Bagnaia, sehingga rider Italia itu juga gagal finis.

Akibat kecelakaan ini, Rins mengalami patah tulang pergelangan tangan kiri, sementara Nakagami mengalami rasa sakit pada leher dan bahu, serta dirawat inap semalaman di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona. Keduanya otomatis absen dari tes tengah musim di sirkuit yang sama pada Senin (6/6/2022).

1 dari 2 halaman

Visor Helm Sampai Lepas

Dari tayangan ulang yang disediakan Dorna Sports, kepala Nakagami memang terbentur cukup keras dengan ban belakang motor Bagnaia yang tentunya berputar cepat. Visor helmnya bahkan sampai terlepas. Saking kerasnya benturan itu, rider Jepang berusia 30 tahun ini sempat dikhawatirkan mengalami cedera leher.

Lewat Twitter dan Instagram pada Selasa (7/6/2022), Nakagami mengunggah foto dirinya yang sedang berbaring di rumah sakit, meski tak diketahui apakah ia sudah diizinkan pulang. Ia terlihat menggunakan penopang leher, dan bagian kelopak mata serta alisnya tampak memar dan lebam akibat benturan tersebut.

"Pertama, saya ingin meminta maaf kepada @Rins42 @suzukimotogp dan @PeccoBagnaia @ducaticorse atas insiden di Tikungan 1. Saya sangat menyesal telah menghancurkan balapan kalian. Itu menakutkan, namun untungnya saya baik-baik saja, tak ada cedera serius. Saya akan coba cepat pulih," tulisnya.

2 dari 2 halaman

Doakan Alex Rins Cepat Pulih

Sebelumnya, Nakagami juga telah merilis pernyataan dan permintaan maaf secara publik lewat LCR Honda pada Senin (6/6/2022). Kini ia akan mempersiapkan diri untuk tampil bugar dalam MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada 17-19 Juni 2022 nanti. Berikut pernyataan resmi Nakagami lewat Twitter LCR Honda:

"Pertama, saya ingin meminta maaf kepada Alex Rins dan Pecco Bagnaia atas insiden kemarin (Minggu). Itu semua kesalahan saya. Saya pun mendoakan pemulihan yang cepat bagi Rins dan saya harap ia dalam kondisi yang baik untuk GP Jerman

"Usai kecelakaan kemarin, saya merasa beruntung karena tak mendapatkan cedera serius, tak ada patah tulang, dan saya baik-baik saja. Saya menghabiskan semalam di Intensive Care Unit (ICU), di bawah pengawasan, namun semuanya baik. Jadi, saya akan coba bersiap untuk balapan selanjutnya di Sachsenring."

Sumber: Twitter/Takaaki Nakagami, LCR Honda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR