BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kini Lebih Serius, Fabio Quartararo Janji Kembali Bawa Yamaha ke Puncak

03-01-2021 16:33 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo (c) Instagram/Petronas Motorsports Fabio Quartararo (c) Instagram/Petronas Motorsports

Bola.net - Rider anyar Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku berjanji akan membawa pabrikan Garpu Tala ke puncak dan memperebutkan gelar dunia MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan dalam video sapaan kepada penggemar lewat Twitter resmi tim, Jumat (1/1/2021).

Seperti yang diketahui, sejak Januari 2020 lalu, Quartararo resmi diumumkan membela tim pabrikan pada 2021 dengan kontrak dua tahun. Ini adalah pertama kalinya Quartararo membela tim pabrikan sejak debutnya di kelas para raja pada 2019.

Menjadi pembalap tim utama Yamaha, tentu merupakan peran yang lebih serius. Ekspektasi Quartararo pun kian melambung tinggi. Usai meraih tiga kemenangan dan memuncaki klasemen pembalap selama sembilan musim pertama pada 2020, kini El Diablo lebih serius membidik gelar.

1 dari 3 halaman

Punya Resolusi untuk MotoGP 2021

Usai resmi tak lagi membela Petronas Yamaha SRT setelah 31 Desember 2020, Quartararo pun akhirnya nongol di media-media sosial Monster Energy Yamaha dengan seragam baru, yakni jaket tim berwarna biru terang khas pabrikan asal Iwata, Jepang tersebut.

"Hai, semuanya! Selamat Tahun Baru! Ini adalah pertama kalinya saya bicara dengan kalian sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha. Sudah lama saya menantikan momen ini terjadi, dan saya tak sabar memulai musim bersama Monster Energy Yamaha," ungkapnya.

"Resolusi saya pada 2021 adalah bertarung memperebutkan gelar dunia, mencoba membawa Yamaha ke puncak, dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk berada di papan atas. Sampai jumpa!" lanjut pembalap asal Prancis yang masih berusia 21 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Kurangi Emosi, Kerja Bareng Psikolog

Di lain sisi, Quartararo sadar betul bahwa kini ia 'dicap' sebagai rider yang emosional. Atas alasan ini, ia mengaku akan bekerja keras, tak hanya meningkatkan performanya di lintasan, tapi juga kondisi psikisnya. Ia menyatakan akan lebih intensif bekerja dengan psikolog demi kesehatan mentalnya.

"Saya ingin memperbaiki sisi emosional saya, di atas motor, di dalam garasi, dan di luar garasi. Ini bakal sangat penting. Saya sudah mulai belajar lebih tenang dan tak terlalu kepikiran. Tapi jelas, saya harus menemui psikolog. Saya sudah pergi beberapa kali, tapi kali ini akan lebih intensif, karena perbedaan sekecil bisa memberi perubahan besar," ujarnya via Autosport, Selasa (8/12/2020).

Quartararo sendiri dijadwalkan baru akan berkumpul dengan anggota timnya di Monster Energy Yamaha dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia yang bakal digelar di Sirkuit Sepang pada 19-21 Februari 2021, dengan syarat tak terhalang pandemi Covid-19.

Sumber: Monster Energy Yamaha, Autosport

3 dari 3 halaman

Video: Alex Rins Menangi MotoGP Aragon 2020

KOMENTAR