BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kini Jadi Test Rider, Cal Crutchlow Tekad Bantu Yamaha Juarai MotoGP Lagi

10-03-2021 17:15 | Anindhya Danartikanya

Test rider Yamaha, Cal Crutchlow (c) MotoGP.com Test rider Yamaha, Cal Crutchlow (c) MotoGP.com

Bola.net - Cal Crutchlow tak memungkiri bahwa tugasnya mengubah mentalitas dari pembalap menjadi test rider tidaklah mudah. Namun, rider Inggris ini sangat berkomitmen membantu Yamaha untuk mengembangkan YZR-M1 menjadi lebih kompetitif dan berharap pabrikan Garpu Tala kembali meraih gelar dunia di MotoGP.

Crutchlow, yang semasa berkompetisi pernah membela Yamaha, Ducati, dan Honda, menyatakan bahwa tekad pensiun pada akhir musim lalu sudah benar-benar bulat. Selain kerap cedera, ia sudah merasa puas dengan kariernya, dan sangat ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga di rumah.

"Saya ambil keputusan ini agar bisa menghabiskan lebih banyak waktu di rumah bersama keluarga. Saya sudah menjalani karier menakjubkan selama 10 tahun dan saya sangat menikmatinya. Akhir musim lalu waktu yang tepat untuk pensiun, jadi saya rasa ini positif dan tepat untuk dilakukan," ujarnya via MotoGP.com, Sabtu (6/3/2021).

1 dari 2 halaman

Punya Tekanan Jenis Baru

Test rider Yamaha, Cal Crutchlow (c) MotoGP.com Test rider Yamaha, Cal Crutchlow (c) MotoGP.com

Crutchlow juga tak menyangkal masa pensiun terasa beda. Jadi test rider juga berarti mengubah target. Jika biasanya bersiap demi menang, kini ia sudah tak lagi merasakannya. "Masa pensiun jelas beda. Menghentikan semuanya dan menjalani hidup tanpa target tahunan, tanpa persiapan untuk uji coba sebelum balapan, dan lainnya," tuturnya.

"Selama ini, jika menjalani uji coba pramusim, maka itu sebagai persiapan saya sebagai pembalap. Saya cemas soal catatan waktu rider lain, ingin tahu siapa yang paling cepat, dan kemudian memikirkan balapan. Kini tekanan macam itu sudah hilang," ungkap rider yang nyaris jadi pesepak bola Coventry City FC ini.

Namun, Crutchlow paham betul kini dirinya punya 'tekanan' lain dari jabatannya sebagai test rider. "Kini saya punya tekanan jenis baru, karena saya ingin bekerja sebaik mungkin untuk Yamaha, demi membuat motor mereka lebih kompetitif dan semoga bisa merebut gelar dunia lagi," pungkas pembalap berusia 35 tahun ini.

Sumber: MotoGP

2 dari 2 halaman

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP

KOMENTAR