BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kewalahan Kerja Sendiri, Aleix Espargaro Rayu Andrea Dovizioso Gabung Aprilia

18-09-2020 11:14 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing

Bola.net - Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, menegaskan dirinya menginginkan Andrea Dovizioso sebagai tandemnya di MotoGP 2021, meski tak mudah karena timnya tengah menunggu putusan pengadilan soal kasus doping Andrea Iannone.

Seperti diketahui, Iannone tersandung kasus dugaan doping sejak Desember 2019 usai sampel urin yang diambil di MotoGP Malaysia pada November mengandung steroid jenis drostanolone yang merupakan substansi terlarang bagi atlet menurut Agen Anti-Doping Dunia (WADA).

Iannone, yang sedang dijatuhi larangan balap selama 18 bulan terhitung sejak 17 Desember, kini sedang bertarung dengan WADA di Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS), dan sidang pertamanya akan digelar pada 15 Oktober. Iannone menuntut hukumannya dicabut, sementara WADA menuntut hukumannya diperpanjang menjadi empat tahun.

1 dari 3 halaman

Berulang Kali Bilang Ingin Setim Bareng Dovizioso

Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Selama absen musim ini, The Maniac digantikan Bradley Smith yang sejatinya menjabat sebagai test rider Aprilia Racing. Tugas Smith sebagai test rider pun sementara diambil alih Lorenzo Savadori. Banyak pihak pesimistis Iannone bakal menang di CAS, namun Aprilia ngotot tak mau ambil keputusan apa pun sebelum hasil sidang keluar.

Padahal, Aprilia punya dua rider yang cukup menarik untuk digaet sebagai tandem Espargaro, yakni Cal Crutchlow yang terdepak dari LCR Honda, dan Dovizioso yang tak mau lagi membela Ducati Team. Dalam jumpa pers MotoGP Emilia Romagna, Kamis (17/9/2020), Espargaro lantang meminta Aprilia masak-masak memikirkan kans menggaet 'Dovi'.

"Situasi Aprilia tidaklah mudah. Tapi saya sudah berulang kali bilang saya mau Dovi jadi tandem saya. Saya merasa bisa belajar banyak darinya. Selain itu, Aprilia juga bisa memahami banyak hal untuk memperbaiki motor kami. Saya rasa kami bisa jadi tim yang baik," ungkap Espargaro seperti yang dilansir MotoGP.com.

2 dari 3 halaman

Kewalahan Kerja 'Sendirian'

Aleix Espargaro dan Andrea Iannone (c) Aprilia Racing Aleix Espargaro dan Andrea Iannone (c) Aprilia Racing

Kakak Pol Espargaro ini pun mengaku telah mencoba mengabaikan kasus Iannone dan tak kelewat memikirkan kans bertandem dengan Dovizioso. Namun, ia tak memungkiri cukup kewalahan menjadi rider utama Aprilia yang harus memberi masukan sendirian. Ia yakin ia butuh tandem yang sama kuatnya.

"Saya tahu Aprilia tengah menunggu Andrea Iannone, dan bulan Oktober nanti akan jadi masa krusial bagi mereka. Tapi saya akan fokus pada diri sendiri, meski tak mudah karena saya harus melakukan banyak hal sendirian. Apalagi kami tak pernah berhenti uji coba," curhat Espargaro.

Rider Spanyol ini pun mengiming-imingi Dovizioso dengan investasi Aprilia yang makin besar untuk MotoGP. "Musim ini memang penuh kesibukan, tapi kita lihat saja nanti situasinya musim depan. Saya rasa proyek Aprilia akan berkembang lebih besar pada 2021, dan kita lihat saja nanti siapa yang akan menjadi tandem saya," tutupnya.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Momen Brad Binder Menangi MotoGP Ceko

KOMENTAR