BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keunggulan Quartararo yang Membuatnya Jadi Rebutan Tim-Tim MotoGP

08-11-2019 09:50 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Dengan performanya yang gemilang di MotoGP 2021, bukan rahasia lagi Fabio Quartararo jadi rider yang paling diperebutkan tim-tim peserta MotoGP pada 2021 mendatang. Menurut Manajer Ducati Team, Davide Tardozzi, El Diablo bahkan kemungkinan akan diperebutkan keenam pabrikan peserta sekaligus.

Hal ini dinyatakan Tardozzi kepada Speedweek, dalam pekan balap MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang akhir pekan lalu, di mana Quartararo sukses merebut pole, namun sayangnya hanya finis ketujuh akibat permasalahan tekanan ban depan yang kelewat tinggi.

"Fabio akan dapat tawaran dari enam pabrikan untuk 2021. Semua orang akan menawarkan motor mereka kepadanya. Tapi ia sangat cepat, jadi mengapa ia harus buru-buru ambil salah satu tawaran? Toh tawaran akan bakal lebih tinggi lagi pada 2020 nanti. Jika saya jadi manajernya, saya akan menunggu," ujar Tardozzi.

Jadi, sejatinya apa saja sih keunggulan Quartararo, yang sampai bakal diperebutkan enam pabrikan MotoGP? Berikut ulasannya, melansir dari Bola.com.

1 dari 3 halaman

Mudah Beradaptasi

Meski menjadi petinggi tim rival, Tardozzi cukup berpikiran terbuka dalam menilai Quartararo, yang masih berusia 20 tahun. Menurutnya, Quartararo adalah pebalap yang cepat beradaptasi.

Buktinya, belum genap satu tahun menjadi rider Petronas Yamaha SRT, Quartararo sudah mampu menaklukkan motor YZR-M1. Ia bahkan mencatatkan hasil sangat baik pada perhelatan MotoGP 2019, dengan enam kali naik podium dan menempati peringkat keenam klasemen sementara.

2 dari 3 halaman

Performa Meyakinkan

Sejauh ini, Quartararo telah meraih enam podium dalam dua belas balapan yang telah dilalui. Catatan itu membuat Quartararo menjadi satu-satunya rookie yang berhasil menembus 10 besar klasemen sementara MotoGP 2019, yakni peringkat keenam.

"Fabio itu cerdas, selalu mencari limit performanya, dan meski masih sangat muda, ia selalu bisa mengendalikan talentanya. Potensinya bakal lebih besar lagi daripada apa yang sudah ia buktikan kepada kita sejauh ini," kata Tardozzi.

3 dari 3 halaman

Investasi Menjanjikan

Selain itu, Tardozzi yakin masa depan Quartararo akan cerah. Apalagi mengingat usianya yang masih 20 tahun. Dengan usianya saat ini, Quartararo bisa saja menjadi pesaing berat Marc Marquez dalam beberapa tahun ke depan.

"Fabio bukan fenomena kebetulan, ia pasti bisa berkendara dengan level yang sama selama 10 tahun ke depan. Setiap tim di MotoGP, yang paham benar soal bisnis ini, pasti sadar betul soal itu," ungkap Tardozzi.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Hesti Puji Lestari/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 7 November 2019

Deretan Pesepak Bola Jatuh ke Pelukan Wanita yang Lebih Tua

KOMENTAR