BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika 'Kembaran' Fabio Quartararo Heboh Ikut Uji Coba MotoGP Misano

16-09-2020 09:08 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Dengan usianya yang masih sangat belia, Fabio Quartararo diketahui sebagai rider MotoGP yang suka bersenang-senang di luar trek lewat guyonannya. Baru-baru ini, ia mencuri perhatian karena 'kembaran' rider Prancis itu ikut uji coba tengah musim di Misano, Italia, Selasa (15/9/2020).

Dalam uji coba ini, rider Petronas Yamaha SRT ini ditugaskan oleh pabrikan Garpu Tala untuk menjajal beberapa perangkat baru dan mencoba berbagai setup berbeda untuk menjalani MotoGP Emilia Romagna di trek yang sama pada 18-20 September nanti.

Rider berusia 21 tahun ini juga diminta Dorna Sports untuk menjajal teknologi komunikasi radio seperti Formula 1, mengingat Race Direction ingin memberikan arahan untuk memperbaiki tingkat keselamatan pembalap di lintasan.

1 dari 3 halaman

Berebut Naik YZR-M1

Menjalani total 107 lap dalam sehari, Quartararo pun duduk di posisi 9 dalam daftar catatan waktu, tertinggal 0,804 detik dari tandemnya musim depan di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang ada di puncak.

Uniknya, pada akhir sesi uji coba, yakni saat Quartararo ingin kembali ke lintasan untuk latihan start, terlihat ada 3 Quartararo keluar dari garasi. Mereka sama-sama mengenakan baju balap dan helm yang sama, sampai-sampai sulit diketahui mana El Diablo yang asli.

Ketika ketiganya keluar garasi, mereka berebut untuk mengendarai YZR-M1 yang tengah dipersiapkan para kru Petronas Yamaha SRT. Sang crew chief, Diego Gubellini, sampai-sampai bingung siapa yang harus ia suruh menaiki motor tersebut.

2 dari 3 halaman

Asisten Pribadi Bongkar Identitas Kembaran

View this post on Instagram

106 laps today, good feeling but who did all the laps ? 😂

A post shared by Fabio Quartararo 🇫🇷 (@fabioquartararo20) on

Setelah uji coba berakhir, Quartararo memamerkan fotonya duduk di dalam garasi bersama dua kembarannya lewat Instagram. Namun, ia tetap merahasiakan siapa yang sebenarnya duduk di kanan kirinya tersebut.

Tapi rahasia pun dibongkar oleh asisten pribadinya, Tom Maubant, yang mengunggah foto dirinya sebagai salah satu kembaran Quartararo. Satu kembaran lagi ternyata diperankan oleh Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg. Ada-ada saja ya, Bolaneters!

View this post on Instagram

The main problem was to fit inside the leather 😂

A post shared by Tom 🤙🏻🧿 (@t0m06600) on

Quartararo, yang gagal finis dalam balapan pada Minggu (13/9/2020) lalu, akan kembali berjumpa para rider MotoGP lainnya di lintasan dalam Seri Emilia Romagna di trek yang sama akhir pekan nanti.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Momen Franco Morbidelli Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino

KOMENTAR