Kesibukan Valentino Rossi Usai Pensiun dari MotoGP: Dari Balapan Mobil sampai Momong Anak

Anindhya Danartikanya | 23 Juli 2022, 09:30
Legenda MotoGP sekaligus 9 kali juara dunia, Valentino Rossi (c) AP Photo
Legenda MotoGP sekaligus 9 kali juara dunia, Valentino Rossi (c) AP Photo

Bola.net - Kekosongan yang ditinggalkan Valentino Rossi di MotoGP ternyata sangat terasa. Banyak kursi tribun sirkuit yang tak diisi penonton akibat sang sembilan kali juara dunia pensiun pada akhir musim lalu. Yang paling kentara terjadi di Sirkuit Mugello, Italia, yang situasinya tak semeriah sediakala.

Meski begitu, tribun-tribun sirkuit MotoGP masih kerap didatangi fans Rossi, yang bahkan masih bersedia memakai atributnya walau The Doctor tak lagi berlaga. Di lain sisi, Rossi sendiri kini punya banyak kesibukan di luar MotoGP yang juga tak luput dari perhatian Popollo Giallo.

Tak balapan di MotoGP bukan berarti Rossi cuma bersantai di rumahnya yang ada di Tavullia, Italia. Ia punya segudang kegiatan untuk dijalani. Apa saja sih kesibukan Valentino Rossi usai pensiun dari dunia balap motor? Simak ulasannya berikut ini ya, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Turun di GT World Challenge Europe

Seperti yang diketahui, Rossi kini banting setir ke ajang balap mobil. Ia pun berlaga di GT World Challenge Europa bersama Team WRT dan mengendarai mobil Audi R8 LMS GT3.

Debut Rossi belum gemilang-gemilang amat. Saat ini ia duduk di peringkat 20 pada klasemen pembalap dengan 20 poin. Namun, ia berkontribusi membantu Team WRT memuncaki klasemen tim dengan total 158,5 poin.

2 dari 5 halaman

Latihan Motor Bareng VR46 Riders Academy

Meski kini sudah berubah status jadi pembalap mobil, Rossi tak pernah meninggalkan kegiatannya di atas motor lho, Bolaneters. Ia bahkan masih rajin latihan seperti saat ia masih berlaga di MotoGP.

Bersama VR46 Riders Academy, Rossi berlatih motor superbike di sirkuit-sirkuit Italia seperti Misano dan Mugello, dan tentunya latihan flat track di Motor Ranch. Kadang-kadang ia juga masih berlatih gokart.

3 dari 5 halaman

Jadi Mentor Mooney VR46 Racing Team

Rossi juga menyempatkan diri untuk bekerja di garasi Mooney VR46 Racing Team MotoGP, tepatnya di Seri Portugal dan Italia. Tak cuma jadi pengamat di tepi trek, ia bahkan ikut berdiskusi dengan Luca Marini dan Marco Bezzecchi, beserta crew chief mereka.

Rossi sejatinya bertekad untuk datang dalam Seri Assen, Belanda, untuk mendampingi anak-anak didiknya lagi. Namun, ia batal hadir karena jadwalnya berbentrokan dengan tes tertutupnya bersama Team WRT di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

4 dari 5 halaman

Sering Nonton Konser Musik

Mengingat jadwal balapnya kini tak lagi padat, Rossi juga jadi sering melakukan hobi-hobi yang dulu sangat sulit ia lakukan, salah satunya menonton konser musik.

Rossi diketahui bersahabat erat dengan beberapa musisi ternama Italia, seperti Vasco Rossi dan Cesare Cremonini, yang juga idolanya. Tak tanggung-tanggung, Rossi bahkan menjadi tamu VIP di konser mereka.

5 dari 5 halaman

Momong Anak

Selain sibuk balapan dan menjalani banyak hobi yang tertunda, Rossi juga tentu tak lupa pada perannya sebagai seorang ayah. Seperti diketahui, sang putri, Giulietta Rossi, lahir pada Maret lalu.

Di waktu senggangnya, Rossi dan sang kekasih, Francesca Sofia Novello, kerap mengajak si kecil Giullieta untuk piknik bersama.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR