BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keputusan Tinggalkan KTM Bikin Johann Zarco Berpikir Jernih

01-09-2019 19:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Red Bull KTM, Johann Zarco (c) KTM/Boerner T. Pebalap Red Bull KTM, Johann Zarco (c) KTM/Boerner T.

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Johann Zarco, menyatakan bahwa keputusannya hengkang dari KTM pada akhir musim ini membuat bebannya sedikit terangkat dan membantunya berpikir lebih jernih ketika ingin meraih hasil baik.

Zarco yang baru bergabung dengan KTM di MotoGP pada awal musim ini, memang sangat kesulitan beradaptasi dengan RC16. Saking sulitnya, ia pun meminta kontraknya yang berdurasi dua tahun diputuskan lebih awal. Dengan begitu, ia akan pergi dari pabrikan Austria tersebut akhir musim nanti.

Rasa lega Zarco pun terlihat dari hasilnya pada hari pertama uji coba Misano, San Marino pada Kamis (29/8/2019) lalu. Dalam sesi tersebut, ia mampu menduduki posisi kedelapan tercepat. Sayangnya, ia tak lanjut turun lintasan keesokan harinya, yakni saat ia digantikan test rider Dani Pedrosa.

1 dari 2 halaman

Bisa Singkirkan Keraguan

"Dengan keputusan penting yang saya ambil dua pekan lalu, saya jelas bisa menyingkirkan keraguan dari diri saya. Ini membantu saya menghadapi semua tantangan, yang jelas tidak mudah. Di Silverstone, saya masuk 15 besar di setiap sesi, hal yang tak biasa. Kami harus lihat apa yang akan terjadi di Misano," ungkap Zarco via Speedweek.

Zarco juga mengaku senang bisa masuk 15 besar di setiap sesi latihan dan kualifikasi di Silverstone, Inggris pekan lalu. Dalam sesi balap, ia juga mampu ikut memperebutkan posisi 10 besar, namun sayangnya gagal finis usai bertabrakan dengan Miguel Oliveira.

2 dari 2 halaman

Belum Tahu Rencana 2020

Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini mengaku bisa berpikir lebih tenang ketika melaju di lintasan, begitu juga saat memberikan masukan-masukan kepada para teknisi dan insinyur KTM soal performa RC16.

"Demi mengakhiri musim dengan baik, keputusan ini membantu saya berpikir lebih jernih, meski belum tahu apa yang akan saya lakukan musim depan. Saya belum punya pilihan. Saya hanya harus melaju cepat hingga saya bisa mendapatkan sesuatu untuk tahun-tahun mendatang," pungkasnya.

Zarco belakangan ini santer digosipkan tengah didekati oleh Honda untuk diturunkan di WorldSBK 2020. Meski begitu, ia mengaku tengah mengincar posisi test rider untuk menjaga peluangnya kembali ke MotoGP 2021 lebih terbuka lebar.

Sumber: Speedweek

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR