BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kenang 'Momen Viral Bersejarah', Enea Bastianini Tak Sabar Balapan Bareng Valentino Rossi

04-01-2021 14:44 | Anindhya Danartikanya

Enea Bastianini (c) Italtrans Racing Enea Bastianini (c) Italtrans Racing

Bola.net - Debutan Esponsorama Racing, Enea Bastianini, sudah tak sabar berbagi lintasan dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021. Meski tak tergabung dengan VR46 Riders Academy, Bastianini bagai anggota yang 'diadopsi' oleh akademi itu karena bersahabat erat dengan para ridernya dan juga sering ikut latihan bareng Rossi di Motor Ranch.

Baru-baru ini, lewat Sky Sport, juara dunia Moto2 2020 ini bahkan mengenang 'momen bersejarah' dengan Rossi dalam jumpa pers usai kualifikasi MotoGP Misano 2015. Kala itu, Bastianini merebut pole di kelas Moto3, duduk tepat di sebelah Rossi yang bakal start ketiga di kelas MotoGP.

Saat tanya jawab, Bastianini sulit memahami kalimat bahasa Inggris yang diucapkan komentator Nick Harris. Rossi pun suka rela membisikkan terjemahannya kepada Bastianini dan membantunya menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris. Terhitung sampai kini, momen itu ditonton lebih dari 1 juta kali di YouTube.

1 dari 3 halaman

Anggap Valentino Rossi Orang Baik

Valentino Rossi dan Enea Bastianini di MotoGP Misano 2015. (c) MotoGP.com Valentino Rossi dan Enea Bastianini di MotoGP Misano 2015. (c) MotoGP.com

"Itu lebih dari sekadar momen bersejarah! Vale memang orang yang sangat baik. Kala itu saya merasa tertekan, tak tahu kata-kata apa yang harus saya ucapkan dalam bahasa Inggris, apalagi ketika Valentino Rossi ada di sebelah saya," ujar Bastianini seperti yang dikutip Corsedimoto pada Kamis (31/12/2020) lalu.

Bastianini sendiri pernah diajak Rossi bergabung dengan VR46 Riders Academy, namun menolak karena ingin berjuang dengan jalan dan caranya sendiri. Namun, hubungan mereka sangat baik, apalagi Bastianini kerap berlatih bersamanya dan juga para rider VR46 Riders Academy.

Meski sudah sering berjumpa Rossi di lintasan flat track Motor Ranch, rider berusia 22 tahun ini mengaku yakin sensasi mengendarai motor MotoGP di lintasan yang sama dengan sang sembilan kali juara dunia bakal terasa berbeda dan lebih membuatnya bangga.

2 dari 3 halaman

Yakin Valentino Rossi Bakal Beri Pengaruh Positif

Bastianini sendiri akan menjalani debutnya di atas Ducati Desmosedici GP19 dalam uji coba shakedown di Sepang, Malaysia, pada 14-16 Februari bersama Luca Marini dan Jorge Martin. Rider lainnya, termasuk Rossi, akan menyusul dalam uji coba pramusim di trek yang sama pada 19-21 Februari.

"Saya rasa Vale akan memberikan pengaruh hebat ketika kami bertemu di lintasan. Pada uji coba pertama nanti, saya akan turun lintasan bareng debutan lainnya dan para test rider. Namun, pada uji coba kedua saya akan coba menjalani lap pertama bersama Vale," ungkapnya.

"Pasti selalu ada hal yang bisa dipelajari dari seorang sembilan kali juara dunia. Tahun ini kami tak bisa ikut balapan 'La 100km dei Campioni' karena Covid-19, namun setiap tahun kami bersenang-senang bersama," pungkas rider berjuluk 'Bestia' ini.

Sumber: Sky Sport, Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Video: Kegembiraan Brad Binder Usai Menangi MotoGP Ceko

KOMENTAR