BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kemenangan di Le Mans Bikin Danilo Petrucci Super Pede Jelang MotoGP Aragon

15-10-2020 11:38 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati Pembalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Pembalap Ducati Team, Danilo Petrucci, mengusung kepercayaan diri yang tinggi menjelang MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, 16-18 Oktober nanti. Bagaimana tidak? Ia baru saja meraih kemenangan di Le Mans, Prancis, usai awal musim yang kelam.

Start dari posisi ketiga, Petrucci langsung memimpin sejak lap pertama. Ia sempat menjalani aksi saling salip dengan Andrea Dovizioso dan Jack Miller, namun berhasil lepas dari ancaman, dan melenggang bebas sampai garis finis. Ini merupakan kemenangan perdananya sejak Mugello tahun lalu.

Petrucci pun menyatakan bahwa kepercayaan dirinya berangsur kembali usai ia dan timnya menemukan setup yang lebih baik usai balapan di San Marino dan Emilia Romagna. Alhasil, ia mulai menemukan rasa nyaman di atas Desmosedici lagi sejak balapan di Catalunya.

1 dari 2 halaman

Penting Interpretasi Performa Ban Michelin

Tren ini pun ia usung ke Le Mans, di mana ia terbukti mampu tampil kompetitif saat trek dalam kondisi kering maupun basah. Performa inilah yang ingin ia lanjutkan dalam balapan di Aragon akhir pekan nanti, dan kemenangan itu membuatnya optimistis.

"Kemenangan di Le Mans jelas mampu meningkatkan kepercayaan diri saya, dan saya pun tiba di MotorLand dengan moral yang tinggi. Tiap balapan adalah dunia tersendiri, tapi usai mengalami awal musim yang sulit, kini saya ingin terus memperbaiki diri," ujarnya via rilis resmi tim, Rabu (14/10/2020).

"Saya harap bisa melanjutkan perasaan yang positif yang kami punya di Prancis, dan saya percaya kami juga bisa 'bicara' di lima balapan tersisa. Mari kita lihat kondisi treknya nanti, kami harus mampu menginterpretasikan perilaku ban Michelin. Bakal krusial untuk memulai pekan balap dengan langkat yang tepat," tutupnya.

Sumber: Ducati Corse

2 dari 2 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR