BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kembalinya 'SachsenKing': Marc Marquez Ingin Lebih Garang di Jerman Meski Belum Pulih

16-06-2021 08:57 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, paham betul bahwa kondisi lengan dan bahunya masih jauh dari kata ideal. Meski begitu, ia sangat berharap layout Sirkuit Sachsenring di MotoGP Jerman, 18-20 Juni nanti, bakal membantunya menutupi kekurangan ini.

Seperti yang diketahui, Sachsenring merupakan daerah kekuasaan Marquez karena ia sangat menyukai trek itu. Pasalnya, 10 dari 13 tikungan yang ada, semuanya berbelok ke kiri, yakni arah tikungan favorit sang delapan kali juara dunia tersebut.

Rasa cinta Marquez pada trek ini terbukti dari prestasi mentereng yang ia raih. Rider 28 tahun ini diketahui meraih 10 kemenangan beruntun sebelum Sachsenring absen dari kalender 2020 akibat Covid-19. Atas itulah ia dijuluki 'SachsenKing' alias 'raja' Sachsenring.

1 dari 2 halaman

Tiba dalam Situasi Berbeda

Tak hanya fakta-fakta itu yang membuat Marquez bersemangat pergi ke Sachsenring. Pasalnya, ia juga diketahui sukses menjalani 87 lap di uji coba Catalunya dua pekan lalu. Meski hanya duduk di posisi 11, Marquez meyakini 87 lap adalah kemajuan masif bagi fisiknya.

"Usai menjalani uji coba di Barcelona, pekan di antara dua balapan berjalan sangat baik demi memulihkan kondisi. Dalam uji coba itu, kami kerja keras dan kini kami datang ke Sachsenring, di mana saya selalu senang berkendara," ungkapnya lewat rilis resmi tim, Selasa (15/6/2021).

"Tahun ini, tentu kami tiba dalam situasi yang berbeda, namun semoga layout trek ini bisa membantu kami lebih kompetitif jika dilihat dari sudut pandang kondisi fisik. Kita lihat saja nanti bagaimana jalannya pekan balap," tutup Marquez, satu-satunya rider selain Dani Pedrosa yang memenangi MotoGP di Sachsenring dalam 10 tahun terakhir.

Sumber: Honda Racing Corporation

2 dari 2 halaman

Video: Momen-Momen Menarik di MotoGP Catalunya 2021

KOMENTAR