BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kembali Latihan Motocross, Marc Marquez Siap Tarung di MotoGP Styria

04-08-2021 12:12 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Usai lima pekan menjalani rehat musim panas, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tak sabar kembali berlaga pada paruh kedua musim MotoGP 2021, yang diawali Seri Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 6-8 Agustus. Hal ini ia sampaikan via rilis tim, Selasa (3/8/2021).

Rehat musim panas kali ini memang yang terlama dalam sejarah MotoGP, akibat Finlandia mengundurkan diri sebagai tuan rumah. Padahal, seharusnya mereka menggelar balapan pada 9-11 Juli. Seluruh rider, tak terkecuali Marquez, menjalani dua pekan pertama untuk liburan.

Setelahnya, delapan kali juara dunia ini kembali menjalani program pemulihan bahu dan lengan kanan, sekaligus meningkatkan intensitas latihan. Selama beberapa pekan terakhir, ia terlihat latihan renang, sepeda, dan juga latihan motor bersama sang adik, Alex Marquez.

1 dari 3 halaman

Liburan Baik untuk Mental dan Fisik

Marquez juga berlatih dengan motor supersport Honda CBR600RR di Motorland Aragon, Spanyol. Ia bahkan kembali berlatih motocross, yakni metode yang berbahaya namun juga paling ia gemari. Seperti diketahui, Marquez sudah setahun tak latihan motocross akibat cedera lengan.

"Saya sangat menikmati liburan musim panas kali ini. Saya bisa bersantai dengan teman-teman dan keluarga saya, serta bersenang-senang. Ini tak hanya baik untuk pikiran saya, melainkan juga untuk tubuh saya. Saya pun merasa lebih baik dan makin kuat," ujarnya.

"Saya mampu meningkatkan intensitas latihan saya, menghabiskan lebih banyak waktu di atas motor, dan bahkan kembali latihan motocross, yakni latihan yang sangat saya nikmati!" lanjut pembalap berusia 28 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Sambut Kembalinya Penonton

Meningkatnya intensitas latihan motor ini tentu membuat Marquez merasa semakin bersemangat dalam melanjutkan kompetisi. Namun, ia mengaku ogah jemawa dan lagi-lagi tak mau mematok target muluk di Red Bull Ring, yang juga akan menggelar MotoGP Austria pada 13-15 Agustus nanti.

"Kami tahu bahwa situasi di trek takkan mudah dan kami harus terus bekerja keras dan tetap fokus. Saya sudah tak sabar kembali mengendarai Honda RC213V saya lagi dan mendapati tribun yang penuh orang bakal sangat menakjubkan," pungkas Marquez.

Saat ini, Marquez berada di peringkat 10 pada klasemen pembalap dengan koleksi 50 poin dan satu kemenangan yang ia raih di Sachsenring, Jerman. Ia tertinggal 106 poin dari rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang ada di pucnak klasemen.

Sumber: Honda Racing Corporation

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP

KOMENTAR