BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Kembali ke Ducati Hanyalah Angan-Angan Jorge Lorenzo Sendiri'

17-07-2020 20:33 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo (c) Ducati Jorge Lorenzo (c) Ducati

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, membantah keras rumor bahwa pihaknya sedang melakukan negosiasi dengan Jorge Lorenzo untuk kembali bekerja sama di MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan DAZN di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (17/7/2020).

Gosip kembalinya Lorenzo ke Ducati Team telah beredar selama beberapa bulan terakhir karena negosiasi antara tim asal Italia itu dengan Andrea Dovizioso soal kontrak baru berjalan sangat alot karena sulit menemukan kecocokan soal besaran gaji.

Ducati yang mengalami krisis ekonomi akibat pandemi virus corona, kabarnya ingin menurunkan gaji Dovizioso dari 6 juta euro menjadi 3 juta euro saja per musim, meski rider Italia berusia 34 tahun tersebut sukses menjadi runner up selama tiga musim terakhir.

1 dari 3 halaman

Jorge Lorenzo Ingin Kembali Balapan

Lorenzo sendiri telah memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu akibat cedera punggung berkepanjangan. Namun, kini cederanya sudah pulih, dan pada Januari lalu ia menerima tawaran dari Yamaha untuk menjabat sebagai test rider dengan kontrak setahun.

Meski program uji cobanya dengan Yamaha berantakan akibat pandemi virus corona, isu bahwa Lorenzo ingin kembali ke MotoGP terus menyeruak. Belakangan, ia dirumorkan bisa menjadi rencana cadangan Ducati andai kesepakatan dengan Dovizioso tak tercapai.

"Tak benar kami melakukan negosiasi dengan Jorge. Tentu ia ingin kembali untuk mengakhiri kariernya dengan cara berbeda, tapi saat ini itu hanyalah ide Jorge sendiri. Pada prinsipnya, kami masih harus menunggu sampai beberapa balapan pertama," ujar Ciabatti seperti yang dikutip Diario AS.

2 dari 3 halaman

Masih Tunggu Beberapa Balapan Pertama

Saat ini, negosiasi antara Ducati dan Dovizioso memang tengah dihentikan sementara karena mereka ingin fokus mengawali musim 2020 apalagi 'Dovi' baru saja mengalami cedera patah tulang bahu kiri akibat kecelakaan dalam balapan motocross pada akhir Juni.

"Tadinya kami ingin menunggu balapan sampai Jerez jika kami balapan pakai kalender balap yang sebelumnya, tapi dengan kalender baru, kami masih harus menunggu untuk mengambil keputusan terbaik," ungkap Ciabatti, yang tak menutup kemungkinan Ducati Team bakal menggaet Francesco Bagnaia atau Johann Zarco.

"Kami juga harus melihat apa yang bisa dilakukan Pecco dan Johann tahun ini. Dengan begitu, kami bisa mendapatkan semua elemen untuk menentukan masa depan," pungkas Ciabatti.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR