BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Kelemahan Tak Tampak, Quartararo Bisa Langsung Rebut Gelar Dunia'

18-02-2020 13:50 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo (c) SRT Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci, dan rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku sangat yakin bahwa rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo bakal langsung memperebutkan gelar dunia di MotoGP 2020. Hal ini mereka sampaikan kepada La Gazzetta dello Sport.

Pendapat Petrucci dan Rins ini bukannya tak masuk akal. Usai meraih tujuh podium, enam pole, gelar debutan terbaik, dan gelar rider independen terbaik, serta duduk di peringkat kelima tahun lalu, El Diablo pasti ingin lebih pada tahun keduanya di MotoGP.

Selain itu, tahun ini Quartararo dipastikan mendapatkan dukungan teknis yang jauh lebih mumpuni dari Yamaha. Rider berusia 20 tahun itu akan mendapatkan motor YZR-M1 2020 spek pabrikan, persis seperti milik duet Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

1 dari 2 halaman

Sulit Temukan Kelemahan Quartararo

"Saya rasa Fabio membidik gelar. Ia punya motor pabrikan meski turun di Petronas. Pada paruh kedua musim lalu, ia menekan Marc dan ia punya talenta langka: ketika Anda melaju di belakangnya, ia tampak tak ngotot, tapi saat lihat catatan waktunya, Anda dibuat takjub," ujar 'Petrux'.

Rider asal Italia ini bahkan menyatakan sangat sulit mencari kelemahan Quartararo di lintasan, kecuali fakta bahwa pengalamannya di kelas tertinggi masih belum sebanyak para pebalap yang lebih senior darinya.

"Saya tak melihat ada kelemahan dari Fabio. Usia yang masih sangat muda berarti pengalamannya masih sedikit, tapi ia sudah sangat cepat. Satu-satunya keburukan Fabio hanya satu: Ia benar-benar cepat!" ungkap rider berusia 29 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Marah Ketika Situasi Tak Sesuai Kemauan

Komentar senada juga dilontarkan Rins. Pebalap Spanyol ini yakin Quartararo takkan ragu membidik gelar dunia bahkan sejak seri pembuka, apalagi kini ia mendapatkan motor yang sangat ideal untuk gaya balapnya.

"Saya rasa Fabio akan langsung memperebutkan gelar dunia sejak awal musim. Ia melaju sangat cepat dan berperilaku tepat meski jelas ia selalu marah ketika situasinya tak sesuai dengan kehendaknya. Tapi itu semua adalah bagian dari semangatnya," pungkas Rins.

Petrucci, Rins, dan Quartararo akan kembali bertemu di lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP yang kedua di Losail pada 22-24 Februari mendatang.

KOMENTAR