BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Kedatangan Valentino Rossi di WorldSBK Bakal Seperti Mimpi'

03-06-2020 09:52 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Manajer Road Racing Yamaha Motor Europe, Andrea Dosoli, tak memungkiri adanya secercah harapan untuk menurunkan Valentino Rossi di WorldSBK setelah sembilan kali juara dunia tersebut pensiun dari MotoGP.

Kepada GPOne, Dosoli yang bertanggung jawab atas segala kegiatan balap Yamaha di WorldSBK, menyatakan bahwa kehadiran The Doctor di kejuaraan tersebut akan memberikan perubahan besar.

Yang pertama, sembilan kali juara dunia sekaliber Rossi tentunya akan mendorong level persaingan WorldSBK menjadi lebih tinggi. Para rider dan pabrikan akan berlomba-lomba untuk meraih hasil sebaik mungkin.

1 dari 3 halaman

Bakal Bikin WorldSBK Berkembang

Yang kedua, tentunya meningkatnya perhatian penggemar balap dan publik awak kepada WorldSBK, yang selama ini kerap dianggap sebagai kejuaraan balap motor 'Seri B' di belakang MotoGP.

"Memiliki Vale bakal jadi impian bagi semua orang dan juga bagi kami. Sudah jelas, kedatangannya di superbike akan membantu kejuaraan ini berkembang," ujar Dosoli yang saat ini menaungi Michael van der Mark, Toprak Razgatlioglu, Garrett Gerloff, dan Federico Caricasulo.

2 dari 3 halaman

Ragu Valentino Rossi Tertarik Bergabung

Meski begitu, Dosoli tak yakin bahwa Rossi, yang kini berusia 41 tahun, punya gagasan sendiri untuk turun di WorldSBK. Selain itu, ia yakin Dorna Sports bakal lebih menginginkan Rossi untuk tetap turun di MotoGP.

"Saya tak yakin kejuaraan balap motor 'produksi massal' ada dalam pikirannya. Lagipula, Dorna akan melakukan segalanya demi mempertahankannya di MotoGP," pungkas pria asal Italia ini.

Di sisi lain, belakangan ini Razgatlioglu digosipkan mendapat tawaran dari MotoGP, meski rider Turki itu masih ingin fokus di WorldSBK dan merebut gelar dunia untuk pertama kalinya bagi Yamaha sejak Ben Spies pada 2009 lalu.

3 dari 3 halaman

Video: Debut di MotoGP Virtual Race, Jorge Lorenzo Langsung Menang

KOMENTAR