BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kecewa Tak Balapan di Qatar-Thailand, Dovizioso Hormati Keputusan

04-03-2020 08:46 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, tak bisa menutupi rasa kecewa akibat tak bisa balapan di Seri Losail, Qatar, yang dibatalkan untuk kelas MotoGP, dan Seri Buriram, Thailand, yang ditunda untuk semua kelas. Hal ini ia nyatakan lewat Twitter Ducati Corse.

Pada Senin (2/3/2020), kelas MotoGP di Seri Qatar resmi diumumkan batal usai negara tersebut meluncurkan lrestriksi travel dari beberapa negara, terutama Italia, akibat semakin merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.

Meski begitu, kompetisi di kelas Moto3 dan Moto2 tetap dijalankan seperti rencana awal, yakni pada 6-8 Maret, karena seluruh peserta telah berada di Qatar sejak Kamis (27/2/2020) untuk menjalani uji coba pramusim dan tak pulang ke negara masing-masing.

1 dari 2 halaman

Pahami Situasi Sensitif

Setengah hari usai pembatalan kelas MotoGP di Qatar diumumkan, pemerintahan Thailand menyatakan penundaan gelaran MotoGP, Moto2, dan Moto3 yang seharusnya diselenggarakan pada 20-22 Maret. FIM, IRTA, dan Dorna Sports kini tengah menggodok rencana untuk mencari tanggal pengganti.

"Saya kecewa mengenai pembatalan #QatarGP dan penundaan #ThaiGP. Kami sangat ingin memulai musim baru, tapi kami paham bahwa ini adalah situasi sensitif, dan kami menghormati keputusan tersebut. Kami berharap segalanya segera membaik," ujar Dovizioso.

2 dari 2 halaman

Thailand Dicarikan Tanggal Pengganti

CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta, menyatakan bahwa pihaknya bertekad untuk meletakkan penyelenggaraan Seri Thailand 2020 pada awal Oktober nanti.

Pada Selasa (3/3/2020), FIM dan Dorna Sports juga resmi mengumumkan bahwa WorldSBK Losail, Qatar, yang harusnya digelar pada 13-15 Maret mendatang harus ditunda berdasar alasan yang sama.

KOMENTAR