BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kawinkan 3 Gelar dengan Jorge Martin, Johann Zarco Pede Pramac Makin Sukses

28-01-2021 13:13 | Anindhya Danartikanya

Johann Zarco (c) Reale Avintia Johann Zarco (c) Reale Avintia

Bola.net - Johann Zarco yakin Pramac Racing akan menjadi tim yang lebih kompetitif di MotoGP 2021, mengingat ia dan sang tandem yang berstatus debutan, Jorge Martin, merupakan rider yang kuat dan akan mengawinkan tiga gelar dunia. Hal ini ia sampaikan kepada Motosprint, seperti yang dikutip Paddock GP, Selasa (26/1/2021).

Seperti diketahui, Zarco merupakan juara dunia Moto2 2015 dan 2016, usai mengalahkan Tito Rabat dan Alex Rins. Sementara itu, Martin merupakan juara dunia Moto3 2018, usai membekuk Fabio di Giannantonio. Zarco sudah terbukti sebagai rider cepat di MotoGP, dan Martin juga langsung matang sekalinya turun di Moto2 pada 2019.

Martin dipastikan membela Pramac tahun ini usai Jack Miller pada Mei 2020 lalu diumumkan bakal hijrah ke Ducati Team. Zarco sendiri menyusul usai kesepakatan dengan Ducati untuk menurunkannya di Pramac dicapai pada September, usai Pecco Bagnaia dipastikan ikut Miller ke tim pabrikan.

1 dari 3 halaman

Merasa Sebagai Duet yang Cocok

Jorge Martin (c) KTM Ajo/Ajo.fi Jorge Martin (c) KTM Ajo/Ajo.fi

Jika di Esponsorama Racing ia hanya mendapatkan Desmosedici GP19, kali ini Zarco akan mengendarai GP20 spek pabrikan seperti motor milik Miller dan Bagnaia. Martin juga akan mengendarai motor yang sama. Alhasil, mereka pun punya senjata ampuh untuk langsung bertarung sengit sejak awal musim ini.

"Saya tak sabar memulai musim ini. Kami punya tim yang baik. Jorge dan saya mengawinkan tiga gelar dunia. Saya punya dua gelar di Moto2, dan ia punya satu di Moto3. Saya pun yakin kami berdua bisa sukses di MotoGP. Jorge dan saya adalah duet yang cocok, pasti bakal menyenangkan," tutur Zarco.

Belakangan Zarco pun berlatih dengan Ducati Panigale V4S di Jerez, Spanyol, sementara Martin di Cartagena dan Almeria. Zarco menyebut latihan dengan motor superbike sangatlah dibutuhkan. "Saya ingin dan butuh berkendara lagi, karena saya ingin siap menjalani uji coba di Losail. Saya sangat senang dan bersemangat," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Johann Zarco Terinspirasi Hasil Jack Miller

Soal target di MotoGP 2021, Zarco tak mau membidik hasil muluk. Namun lewat MotoGP.com, ia juga tak memungkiri bahwa dirinya 'terinspirasi' oleh Jack Miller, yang selama 2019 dan 2020 sukses meraih sembilan podium bersama Pramac dan bahkan beberapa kali mengancam perebutan kemenangan di papan atas.

"Tahun lalu saya banyak belajar di Ducati dan bisa tampil baik, tapi kurang konsisten. Melihat cara Jack mengakhiri musim lalu, memperebutkan podium dan kemenangan, saya ingin melakukan hal yang sama. Saya harus lihat performa saya di atas motor baru. Jika bisa naik podium, saya bakal senang. Saya juga ingin lebih konsisten," ujarnya.

Zarco akan pertama kali berjumpa dengan motor Desmosedici GP20 miliknya dalam uji coba pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret, yang dilanjutkan dengan dua pekan balap beruntun di trek yang sama pada 24-26 Maret dan 2-24 April.

Sumber: Motosprint, Paddock GP, MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Kabar Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

KOMENTAR