BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Kantongi Kontrak Pabrikan Ducati, Beban Jack Miller Tetap Sama'

05-07-2020 17:32 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, meyakini bahwa Jack Miller akan tetap punya beban kompetisi yang sama di MotoGP 2020, meski sudah dipastikan mendapatkan tempat di Ducati Team musim depan. Hal ini ia sampaikan via Corsedimoto, Sabtu (4/7/2020).

Pada akhir Mei lalu, Miller memang resmi diumumkan membela tim pabrikan Ducati pada 2021 dengan kontrak setahun, usai sukses merebut lima podium pada 2019. Ia pun menggantikan posisi Danilo Petrucci yang akan hengkang ke Red Bull KTM Tech 3.

Miller pun mengaku lega bisa menyelesaikan urusan kontrak dan memastikan masa depannya begitu dini, karena dengan begitu ia bisa tampil tanpa beban dan bisa lebih fokus menjalani musim 2020, yang akan jadi tahun terakhirnya membela Pramac Racing.

1 dari 3 halaman

Apa pun Kondisinya, Tekanan Selalu Ada

Meski begitu, Guidotti mengaku ragu situasinya bakal sesederhana itu. Menurutnya, tekanan yang akan dihadapi Miller bakal sama besarnya. Ia yakin, punya kontrak baru atau tidak, rider Australia itu tetap punya kewajiban yang sama besar untuk tampil baik tahun ini.

"Saat seorang rider tak punya kontrak, ia berkendara dalam tekanan. Jika ia punya kontrak, mungkin ia bakal lebih bebas dalam berkendara. Tapi mungkin ia akan tampil dengan keinginan menunjukkan bahwa ia memang layak dapat kontrak itu. Di MotoGP, sulit balapan tanpa tekanan. Tahu cara mengendalikan tekananlah yang wajib dilakukan si rider," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Harus Lebih Baik dari 2019

Guidotti bahkan menegaskan Pramac Racing mematok target yang lebih tinggi lagi untuk Miller tahun ini, yakni tampil lebih konsisten, meraih lebih banyak podium, atau bahkan kemenangan.

"Ekspektasi kami pada Jack adalah tampil lebih baik dari tahun lalu. Setiap tahun kami selalu coba memperbaiki sesuatu. Tahun lalu semua berjalan baik, terutama pada paruh kedua musim. Saya tentu ingin kami memulai musim ini dengan level itu," ujarnya.

Guidotti juga menyatakan bahwa musim yang singkat namun padat kali ini tak boleh jadi alasan Miller. "Situasi tahun ini agak spesial, tapi akan berlaku sama bagi semua orang. Para rider yang berkendara dengan mengandalkan insting akan mendapatkan keuntungan," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR