Kalah Lagi dari Marc Marquez, Andrea Dovizioso: Rasanya Sakit!

Anindhya Danartikanya | 8 Oktober 2019, 10:40
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengaku rasanya menyakitkan melihat rider Repsol Honda, Marc Marquez, untuk ketiga kalinya memupuskan harapannya merebut gelar dunia MotoGP di Buriram, Thailand, akhir pekan lalu. Apalagi, margin ketertinggalannya juga semakin jauh.


Dovizioso menjadi runner up 2017 dengan ketertinggalan 37 poin saja dari Marquez, sementara pada 2018, ia tertinggal 76 poin. Kini, ia tengah tertinggal 110 poin dari Marquez, dan harus mengamankan peringkat kedua dari rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang 48 poin di belakangnya.

"Menyakitkan, karena target saya meraih gelar, tapi tak terwujud. Bahkan kali ini lebih sulit diterima, karena musim ini Marc menciptakan margin yang jauh lebih besar dari dua musim terakhir. Jadi kami hanya bisa ucapkan selamat, karena mereka menjalani musim yang menakjubkan," ujarnya via Crash.net.

1 dari 2 halaman

Kuat Sejak MotoGP 2013

Di lain sisi, Dovizioso juga melemparkan pujian untuk pebalap berusia 26 tahun tersebut. Rider Italia ini telah melihat sendiri bagaimana kekuatan Marquez sejak menjalani debut MotoGP pada 2013. Tak hanya itu, Marquez juga ia nilai terus mengalami perkembangan diri.

"Anda bisa lihat dari tahun pertamanya, ia selalu sangat kuat. Selain cepat, ia juga sangat cerdas. Setiap tahun, ia paham limitnya, dan semakin baik. Peningkatannya musim ini juga banyak, ia makin sedikit melakukan kesalahan, dan dalam balapan, ia selalu ada di depan," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Sulit, Tapi Bukan Mustahil

Dovizioso pun belum mau menyerah mengejar impiannya menjadi juara dunia MotoGP. Ia yakin mengalahkan Marquez bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan, dan ia mengaku akan terus berpikir positif soal peluangnya tahun depan.

"Sangat sulit mengalahkan Marc, tapi bukan mustahil. Kami tengah berusaha. Ini tahun ketiga kami memperebutkan peringkat kedua, jadi kami adalah terbaik kedua. Semua orang memperbaiki diri, setiap musim punya kisah berbeda, jadi Anda harus optimistis dan terus bekerja keras," pungkas Dovizioso.

Dovizioso dan Marquez akan kembali berjumpa di MotoGP Jepang, pada 18-20 Oktober, yang bakal digelar di sirkuit milik Honda, Twin Ring Motegi, di mana Dovizioso mengalahkan Marquez di tikungan terakhir pada 2017 lalu.

Sumber: Crash.net

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR