BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juarai Moto3 2020, Albert Arenas Ingin Bela Suzuki di MotoGP

06-01-2021 11:30 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Aspar Team, Albert Arenas (c) Facebook/Aspar Team Pembalap Aspar Team, Albert Arenas (c) Facebook/Aspar Team

Bola.net - Juara dunia Moto3 2020 sekaligus debutan Moto2 dari Aspar Team, Albert Arenas, tak memungkiri bahwa dirinya sangat ingin turun di MotoGP beberapa tahun lagi. Rider asal Spanyol ini pun menyatakan berpartisipasi di kelas para raja adalah impian semua pembalap, dan Suzuki pun menjadi tim yang ia bidik suatu saat nanti.

Arenas, yang kini berusia 24 tahun, sukses mewujudkan impian menjadi juara dunia usai mengoleksi lima podium, yang tiga di antaranya merupakan kemenangan. Prestasi mentereng dan performa yang kuat ini membuatnya percaya diri menjalani debut di Moto2 2021, dan jika bisa melanjutkan tren positif ini, ia ingin naik ke MotoGP.

"Target hidup saya adalah berkompetisi di MotoGP, dan jadi juara dunia MotoGP. Namun, saya bisa memilih mana yang lebih penting: memperebutkan gelar Moto2 atau secepat mungkin naik ke MotoGP. Naik ke MotoGP adalah target saya, dan saya akan melakukan segalanya demi mewujudkannya," ujarnya via Marca, Senin (21/12/2020).

1 dari 3 halaman

Ingin Fokus Tampil Baik di Moto2 Lebih Dulu

Pebalap Givota Aspar Team, Albert Arenas (c) Aspar Team Pebalap Givota Aspar Team, Albert Arenas (c) Aspar Team

Namun, Arenas ingin realistis. Target utamanya saat ini adalah tetap tampil baik di Moto2, tak peduli berapa lama waktu yang ia butuhkan untuk beradaptasi. Jika dapat tawaran untuk naik ke MotoGP pada 2022 mendatang., maka akan ia pikirkan dan pertimbangkan nanti saja.

"Jika harus bertahan di Moto2 selama setahun, dua tahun, atau tiga tahun, maka saya akan beradaptasi pada situasi. Gagasan saya saat ini adalah tak kepikiran terlalu jauh. Saya harus bertarung sengit di Moto2 jika saya memang benar-benar mau naik ke MotoGP. Saya ingin melanjutkan rasa senang memperebutkan hasil-hasil baik," tuturnya.

"Saya tahu 2020 akan jadi periode adaptasi, entah seberapa lama saya akan melakukannya sampai harus bertarung di papan atas. Namun, saya mencoba mempersingkat proses adaptasi, dan tampil apik sejak awal musim. Setelahnya, kita lihat saja nanti," lanjut Arenas.

2 dari 3 halaman

Persahabatan yang Erat dengan Alex Rins

Jika bisa memilih, tim mana yang ingin Arenas bela di MotoGP nanti? "Saat ini, saya mau memilih motor sang juara dunia (Suzuki), yakni motor yang menang pada 2020. Bakal jadi sebuah kehormatan bisa membela tim pabrikan, yakni orang-orang yang mempersiapkan proyek besar," jawab Arenas.

Uniknya, Suzuki adalah tim yang juga dibela sahabat karibnya, Alex Rins. Kedua rider ini kerap menghabiskan waktu bersama, baik saat santai di rumah, liburan, dan latihan. "Alex adalah sahabat erat saya. Sejak kami masih kecil, kami selalu bersama-sama. Kehidupan membuat kami melalui jalan yang sama," ungkap Arenas.

"Saya rasa kami sudah kenal sejak usia sembilan tahun. Kami sering latihan bersama, kami selalu saling bantu, saling memotivasi. Hubungan kami memberikan dukungan ekstra, layaknya Espargaro dan Marquez Bersaudara, atau kakak-adik yang saling dukung," pungkasnya.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Jatuhkan Diri dalam Kecepatan Tinggi di MotoGP Styria

KOMENTAR