BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Juara Dunia Seperti Jorge Lorenzo Sangat Sulit Ditemukan'

15-11-2019 10:43 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo (c) HRC Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, sama sekali tak punya pandangan negatif soal Jorge Lorenzo, meski rider 32 tahun itu gagal meraih hasil baik sepanjang musim ini. Hal ini ia nyatakan dalam jumpa pers di Valencia, Spanyol, Kamis (14/11/2019), usai Lorenzo mengumumkan keputusan pensiun.

Puig merupakan sosok yang dikenal punya tangan dingin di arena Grand Prix, karena ia sangat jeli menemukan talenta menjanjikan yang nantinya akan punya nama besar di MotoGP. Beberapa nama di antaranya adalah Dani Pedrosa, Casey Stoner, dan Jack Miller.

Lorenzo bukan salah satu 'anak asuh' Puig, namun keduanya mulai bekerja musim ini, saat Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda. Kedua belah pihak sama-sama punya impian besar musim ini, namun nyatanya tak terwujud karena Lorenzo sulit menjinakkan Honda dan dirundung banyak cedera.

1 dari 2 halaman

Sosok yang Baik Hati

Puig pun mengaku senang dapat kesempatan bekerja dengan Lorenzo. "Saya harus katakan, saya bertemu banyak pebalap top sepanjang hidup saya, dalam pekerjaan saya sebagai manajer. Harus saya katakan, dengan segenap perasaan saya, Jorge berperilaku 100% seperti orang biasa," ujarnya via MotoGP.com.

Pria Spanyol ini menyadari bahwa Lorenzo kerap memicu pro dan kontra akibat karakternya yang kuat, namun justru menyebut lima kali juara dunia itu sosok yang baik hati dan selalu menghargai kerja keras semua orang yang mengelilinginya dan yang membantunya meraih sukses.

"Apa pun impresi yang orang punya tentangnya, ia merupakan sosok yang jantan, merupakan sosok yang sangat baik hati, yang bisa menghargai apa yang dilakukan orang untuknya, dan ia sangat berterima kasih kepada orang-orang ini. Juara dengan karakter seperti dia sulit ditemukan," ungkap Puig.

2 dari 2 halaman

Ambil Keputusan Setelah Malaysia

Eks manajer pribadi Pedrosa ini juga membeberkan bahwa Lorenzo baru mantap mengambil keputusan pensiun usai dirinya finis ke-14 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Jorge sudah pernah menjelaskannya kepada kami. Ia memikirkannya setelah balapan di Malaysia, dan kemudian memberitahu kami beberapa hari setelahnya," pungkas Puig.

Dengan keputusan Lorenzo ini, Honda pun harus putar otak mencari penggantinya musim depan. Ada tiga nama kandidat terkuat, yakni Johann Zarco, Cal Crutchlow, dan Alex Marquez.

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone