BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Martin Tekad Naik ke MotoGP 2021 Bareng KTM

13-01-2020 16:03 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM/Gold and Goose Pebalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM/Gold and Goose

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin, bertekad untuk naik ke MotoGP 2021 mendatang bersama KTM. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Motosan.es. Meski begitu, Martin mengaku ingin memantapkan dirinya dulu dalam pertarungan di Moto2 2020.

Martin merupakan juara dunia Moto3 2018, dan naik ke Moto2 pada 2019. Ia memang hanya menduduki peringkat 11, namun mulai menunjukkan kekuatan usai meraih podium di Jepang dan Australia. Jika ia berhasil lebih garang tahun ini, bukan mustahil ia naik ke MotoGP 2021.

"Target saya adalah naik ke MotoGP pada 2021. Tapi untuk melakukannya, kami harus meraih hasil baik lebih dulu di Moto2. Saya ingin memperkuat diri lebih dulu dan mempelajari semua hal yang diperlukan untuk mempersiapkan diri naik kelas," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

Puji Kinerja KTM

Pebalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM/Gold and Goose Pebalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM/Gold and Goose

Martin pun menaruh percaya pada KTM, meski bakal sulit menyabet salah satu dari empat kursi mereka di kelas tertinggi. Menurut rider berusia 21 tahun ini, KTM telah mengalami peningkatan performa yang cukup signifikan pada 2019, terbukti dari performa kuat Pol Espargaro.

"Kinerja KTM di MotoGP cukup baik, bisa dilihat dari hasil uji coba Pol, usai ia menjajal sasis baru. Tapi jika hanya Pol yang mampu meraih target KTM, maka mereka harus membuat motor yang juga cocok untuk rider lain. Saya pun percaya pada progres mereka, karena mereka sudah bertaruh banyak di MotoGP," ujar Martin.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Dani Pedrosa

Pebalap asal Spanyol ini juga semakin percaya pada komitmen KTM karena mereka terbukti makin solid di sepanjang 2019, yakni usai Dani Pedrosa hadir sebagai test rider mereka dan menjadi pemimpin pengembangan motor RC16.

"Dani sangatlah penting bagi KTM, karena ia membawa banyak informasi dari pabrikan terbaik (Honda). Ia punya pengalaman untuk menentukan arah pengembangan proyek KTM. Selama ini mereka punya ambisi besar dan sangat ingin memperbaiki diri, tapi tadinya mereka tak punya penunjuk arah," pungkas Martin.

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020