BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Martin Prediksi Valentino Rossi Takkan Rebut Kemenangan di MotoGP 2021

14-04-2021 11:08 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin (c) Pramac Racing Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin (c) Pramac Racing

Bola.net - Debutan Pramac Racing, Jorge Martin, tak memungkiri Valentino Rossi merupakan idolanya di MotoGP sejak masih anak-anak. Namun, ia tak malu-malu menyatakan opini soal kans The Doctor dalam merebut kemenangan pada 2021. Hal ini ia nyatakan dalam wawancaranya dengan Jorge Lorenzo di kanal YouTube '99 Seconds'.

Martin diketahui sudah mengidolakan Rossi sejak kecil. Ia bahkan pernah bertemu dan foto bareng rider Petronas Yamaha SRT tersebut pada 2006, saat ia masih berusia sembilan tahun. Saking bahagianya, rider berjuluk Martinator ini bahkan tak keramas sepekan usai rambutnya diacak-acak oleh Rossi.

15 tahun kemudian, Martin malah berbagi lintasan dengan Rossi usai naik ke MotoGP. Namun, melihat Rossi sulit tampil kompetitif di Seri Qatar dan Doha, juara dunia Moto3 2018 ini memprediksi rider berusia 42 tahun itu bakal sulit meraih kemenangan, hasil yang terakhir diraih Rossi di Assen, Belanda, pada 2017.

1 dari 3 halaman

Mungkin Bakal Menang dalam Balapan Basah

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Uniknya, Martin menyatakan hal ini kepada Lorenzo, yang merupakan eks tandem sekaligus rival berat Rossi. Pembalap berusia 23 tahun ini pun menyatakan bahwa Rossi mungkin masih punya kesempatan untuk menang, namun hanya dalam kondisi lintasan yang basah karena diguyur hujan.

"Idolaku sejak kecil adalah Vale, dan menyenangkan bisa berkompetisi dengannya, meski aku lebih pilih melawannya saat ia masih pada tahun-tahun terbaiknya. Aku tak yakin dia bakal menang tahun ini. Mungkin ia akan melakukannya dalam kondisi hujan, karena lebih sulit dalam kondisi kering," ujar Martin seperti yang dikutip Corsedimoto, Selasa (13/4/2021).

Dalam wawancara yang sama dengan Lorenzo, Martin juga diminta menyebut siapa rivalnya yang paling mengancam dalam perebutan gelar dunia tahun ini. Martin pun menyebut duet Monster Energy Yamaha yang sama-sama kawan baiknya, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

2 dari 3 halaman

Ingin Kalahkan Marc Marquez

"Aku bisa bilang Fabio, karena kecepatannya di Qatar sungguh membuatku terkesan. Namun, kita masih harus melihat banyak hal. Aku sendiri lebih suka kalau Maverick yang juara, karena ia sangat kompetitif," ungkap pembalap asal Spanyol ini.

Martin juga mengomentari kembalinya Marc Marquez berlaga di MotoGP Portimao, Portugal, akhir pekan ini, usai 10 bulan cedera lengan. "Pada akhirnya, kita semua pasti ingin mengalahkan Marc. Tahun ini tentu tidak, karena ini masih tahun pertamaku. Namun, untuk jangka panjang, kurasa ini memungkinkan," pungkasnya.

MotoGP Portugal akan digelar pada 16-18 April. Martin pun akan berusaha mengulang hasil apiknya di Seri Doha, di mana ia merebut pole dan naik podium usai finis ketiga. Saat ini ia tengah berada di peringkat ketujuh pada klasemen pembalap dengan koleksi 17 poin.

Sumber: YouTube/99 Seconds - Jorge Lorenzo, Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR