Jorge Martin Positif Covid-19, Bisa Pengaruhi Kans Juara Moto2

Anindhya Danartikanya | 10 September 2020, 08:24
Pebalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM/Gold and Goose
Pebalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM/Gold and Goose

Bola.net - Pembalap Red Bull KTM Ajo Moto2, Jorge Martin, dikabarkan positif terpapar virus corona (Covid-19) usai menjalani tes sebelum MotoGP San Marino digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, pada 11-13 September.


Kabar ini pun menyeruak di media-media Spanyol pada Rabu (9/9/2020) malam waktu setempat atau Kamis (10/9/2020) pagi WIB. Menurut Marca, juara dunia Moto3 2018 itu pun telah menjalani isolasi mandiri dan harus melewati masa karantina sampai pulih.

Alhasil, Martin juga takkan bisa turun dalam Moto2 San Marino akhir pekan ini, di mana ia seharusnya meneruskan perjuangan dalam memperebutkan gelar dunia. Meski begitu, belum ada keterangan resmi baik dari timnya maupun Dorna Sports sebagai promotor MotoGP.

1 dari 3 halaman

Kans Lebar Rebut Gelar Dunia

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) Red Bull KTM Ajo

Saat ini, Martin berada di peringkat 3 pada klasemen pembalap Moto2 dengan koleksi 79 poin, jumlah yang juga dikoleksi oleh rider Italtrans Racing di peringkat 2 , Enea Bastianini. Keduanya tertinggal 8 poin dari rider Sky Racing VR46, Luca Marini, di puncak.

Selain merupakan kandidat juara dunia, Martin belakangan ini menjadi sorotan karena dikabarkan telah mendapatkan kesepakatan dengan Pramac Racing untuk turun di MotoGP 2021, menggantikan Jack Miller yang bakal pindah ke Ducati Team.

2 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama di Paddock MotoGP

Martin bukan orang pertama yang terpapar Covid-19 di paddock MotoGP. Sebelumnya, seorang kameramen Dorna Sports yang bekerja untuk Canal+ juga terkena di Ceko, membuat seluruh kru media asal Prancis itu wajib menjalani isolasi. Dalam MotoGP Styria, seorang rider Red Bull Rookies Cup juga diketahui terpapar virus yang sama.

Apa yang dialami Martin juga sempat dialami oleh pembalap BWT Racing Point Formula 1, Sergio Perez, yang terpaksa absen dalam dua balapan di Silverstone, Inggris, dan akhirnya pulih hingga bisa kembali balapan di Catalunya, Spanyol.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR