Jorge Martin Bisa Hengkang, Pramac Racing Getol Pertahankan Johann Zarco

Anindhya Danartikanya | 14 April 2022, 11:01
Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco (c) Pramac Racing
Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco (c) Pramac Racing

Bola.net - Team Principal Pramac Racing, Paolo Campinoti, sangat berharap pihaknya bisa mempertahankan Johann Zarco di MotoGP 2023 meski rider Prancis itu telah menginjak usia 31 tahun. Hal ini ia sampaikan lewat Canal+ di sela MotoGP Austin, seperti yang dikutip oleh MotoGP.com, Sabtu (9/4/2022).


Zarco membela Pramac sejak 2021 dan kontraknya akan habis akhir musim ini. Tahun lalu, ia meraih empat podium, namun belum dapat trofi lagi sejak Seri Catalunya 2021. Meski begitu, juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini masih kerap menyajikan performa apik dan tak jarang mengancam persaingan papan atas.

Pramac sendiri tahun depan terancam bakal kehilangan Jorge Martin, yang saat ini sedang berebut tempat di Ducati Lenovo Team dengan Enea Bastianini. Melihat ini, Pramac ingin mempertahankan Zarco. Zarco juga mengaku ingin bertahan di tim asal Italia itu, namun juga tak menutup pintu pada tawaran tim lain.

1 dari 2 halaman

Johann Zarco Buka Pintu bagi Tim Lain

Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco (c) Pramac Racing

Zarco sadar dirinya tak lagi muda, namun yakin selama ia bisa naik podium, maka tawaran oke bakal datang. "Saya ingin tampil baik, itu hal utama yang saya inginkan. Saya rasa, jika tampil baik, maka saya akan punya kesempatan melanjutkan kerja sama dengan Ducati, atau mungkin juga beberapa tim dan pabrikan lain," tuturnya via The Race.

"Memang ada banyak pembalap muda yang bakal menarik bagi tim pabrikan. Namun, saya rasa, selama saya bisa memperebutkan podium di Pramac, mungkin bakal bagus untuk tetap bekerja sama dengan Ducati dan Pramac. Terus membangun sesuatu yang kami percaya bakal sangat baik," lanjut Zarco.

Campinoti juga mengaku optimistis bahwa Zarco bakal bertahan dengan timnya, dan yakin Ducati akan menyetujui gagasan ini. Meski begitu, pria yang juga menjabat sebagai CEO Pramac ini menyatakan bahwa keputusan melanjutkan kerja sama juga ada di tangan Zarco sendiri.

2 dari 2 halaman

Juga Punya Andil dalam Pilih Pembalap

Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco (c) Pramac Racing

"Kami sangat senang dengan Johann. Kami yakin ia bisa bertahan dengan kami dan kami akan melakukan segalanya demi mewujudkannya. Kami selalu mengambil keputusan dengan Ducati, namun kami juga punya pengaruh, dan apa yang kami inginkan adalah mempertahankan Johann," ujarnya.

"Tentu semua ini juga bergantung pada Johann sendiri, soal apakah ia mau melanjutkan kerja sama dengan kami atau tidak. Namun, saya rasa beginilah situasinya. Kami punya hubungan yang sangat baik, dan kami sangat bahagia bersamanya," pungkas Campinoti.

Seiring kemungkinan hengkangnya Martin, Pramac juga tengah santer digosipkan bakal kembali menaungi Jack Miller, yang membela mereka pada 2018-2020. Campinoti sendiri memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Miller, mengingat Pramac masih menjadi sponsor pribadi rider Australia itu sampai saat ini.

Sumber: MotoGP, The Race

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR