BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Martin Akui 90% Pasti ke MotoGP 2021, Bisa Bela Pramac

19-06-2020 12:40 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM/Gold and Goose Pebalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) KTM/Gold and Goose

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Ajo Moto2, Jorge Martin, mengakui dirinya punya peluang sebesar 90% untuk naik ke MotoGP pada 2021 mendatang. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Vavel.com yang dirilis pada Rabu (10/6/2020) lalu.

Pernyataan ini seiring dengan kabar Pramac Racing, tim satelit Ducati, tengah mengincarnya untuk dijadikan pengganti Jack Miller yang pindah ke tim pabrikan musim depan. Jika terwujud, kemungkinan besar Martin akan bertandem dengan Francesco Bagnaia.

Juara dunia Moto3 2018 ini pun tak lagi menutupi bahwa Ducati adalah pabrikan yang sangat ngotot menggaetnya, hingga ia merasa percaya diri bisa tampil baik di MotoGP.

1 dari 3 halaman

Ducati Bikin Jorge Martin Pede

"Ducati pabrikan yang paling memotivasi saya untuk naik ke MotoGP. Saya rasa saya opsi pertama mereka, dan mereka sangat serius. Belum ada yang dipastikan meski kami sudah bertemu. Tapi, ya, saya rasa 90% saya akan naik kelas tahun depan," ujar Martin.

Meski begitu, rider Spanyol ini mengaku punya opsi lain. "Ducati bukan satu-satunya opsi saya, ada banyak kemungkinan, tapi memang benar pada prinsipnya Ducati lah yang mendorong saya untuk mulai menatap masa depan," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Tekad Rebut Gelar Dunia Lagi

Di lain sisi, pebalap berusia 22 tahun ini tak mau kelewat pusing menatap 2021. Ia yakin ia juga harus tetap bekerja keras dalam menjalani musim balapnya di Moto2. Ia mengaku masih ingin mewujudkan keinginannya meraih gelar dunia kedua.

"Target pada awal musim adalah meraih kemenangan, tapi kini target saya adalah merebut gelar. Saya sudah siap dengan segala jenis latihan yang saya jalani. Saya merasa sangat nyaman dan punya potensi menang. Saya harap bisa beradaptasi lebih baik agar bisa mewujudkan impian meraih gelar dunia lagi," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR