BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Martin Akhirnya Negatif Covid-19, Boleh Ikut Moto2 Catalunya

23-09-2020 08:44 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) Red Bull KTM Ajo Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin (c) Red Bull KTM Ajo

Bola.net - Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin, akhirnya akan kembali turun balapan di Moto2 Catalunya, di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, 25-27 September, usai dinyatakan negatif Covid-19. Demikian yang dilansir Marca, Selasa (22/9/2020).

Martin yang merupakan kandidat juara dunia dan sejauh ini telah mengoleksi tiga podium serta satu kemenangan, secara menghebohkan dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Kamis (10/9/2020), sehari sebelum sesi latihan pertama MotoGP San Marino digelar di Misano.

Menurut Direktur Medis MotoGP, dr. Angel Charte, Martin kedapatan positif Covid-19 pertama kali pada Rabu (2/9/2020), dan menjalani dua tes lagi untuk kepastian. Ternyata ia masih positif. Alhasil, Martin harus absen dari Seri San Marino meski tak memiliki gejala sakit apa pun.

1 dari 2 halaman

Sempat Absen 2 Balapan

Rider Spanyol ini diharapkan bisa menjalani balapan MotoGP Emilia Romagna di trek yang sama sepekan setelahnya, namun ternyata masih positif Covid-19, harus menjalani isolasi di rumahnya yang ada di Andorra, dan kembali absen balapan.

Meski begitu, menjelang seri kandangnya di Catalunya, Martin menjalani tes lagi awal pekan ini dan menerima hasilnya yang negatif pada Selasa (22/9/2020) malam waktu setempat. Dengan begitu, ia diperbolehkan untuk turun balapan akhir pekan nanti.

Meski absen dua balapan, Martin masih duduk di peringkat kelima pada klasemen pembalap Moto2 dengan 79 poin, tertinggal 46 poin dari Luca Marini (Sky Racing VR46) yang ada di puncak.

Sumber: Marca

2 dari 2 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR