BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jorge Lorenzo Yakin Sudah 'Ditakdirkan' Kembali ke Yamaha

01-02-2020 10:10 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo saat membela Yamaha pada 2016. (c) AFP Jorge Lorenzo saat membela Yamaha pada 2016. (c) AFP

Bola.net - Test rider baru Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku yakin dirinya memang sudah 'ditakdirkan' kembali ke pabrikan Garpu Tala di MotoGP 2020. Hal ini ia sampaikan lewat unggahannya di Instagram pada Jumat (31/1/2020).

Kembalinya Lorenzo berseragam biru resmi diumumkan pada Kamis (30/1/2020). Meski tak jadi pebalap reguler, ia menjabat sebagai test rider, membantu pengembangan YZR-M1 yang sempat terpuruk sejak 2017.

Ia juga bisa membantu Yamaha kembali meraih gelar. Lorenzo, yang sempat membela Ducati pada 2017-2018 dan Honda pada 2019, yakin dirinya memang sudah ditakdirkan kembali ke Yamaha, tim yang pernah ia bela selama sembilan musim.

1 dari 2 halaman

Rossi + Vinales + Quartararo + Morbidelli = Lorenzo

Keyakinan Lorenzo ini pun didasari oleh fakta bahwa jumlah nomor para pebalap Yamaha, yakni Valentino Rossi (46), Maverick Vinales (12), Fabio Quartararo (20), dan Franco Morbidelli (21), adalah 99, yakni nomor balapnya sendiri.

Hal ini pun diunggah oleh Lorenzo di Instagram, sembari menyertakan foto mereka berlima ketika membelok ke kiri. "Tampaknya takdir memang sudah dituliskan... (atau ditambahkan)," tulis Lorenzo dalam unggahannya.

Quartararo, yang musim depan menggantikan Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha, diketahui sangat senang atas kembalinya Lorenzo ke Yamaha.

2 dari 2 halaman

Komentar Fabio Quartararo

El Diablo pun meninggalkan komentar mengenai gaya balap Lorenzo, mengingat keduanya kerap disebut punya gaya yang mirip. "Gaya berkendara yang sama dengan orang yang ada di gambar kiri bawah, bukan?" tulisnya..

Lorenzo pun membalasnya dengan memberikan sebuah tips. "Hahaha ya, tapi kau harus membiarkan jari-jarimu lemas ketika kau menegakkan motor," balas rider berusia 32 tahun ini.

Lorenzo pun akan langsung bertugas di uji coba pramusim shakedown MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 2-4 Februari. Ia akan didampingi eks crew chief Rossi pada 2014-2019, Silvano Galbusera.

KOMENTAR