Jorge Lorenzo: Usai Gagal Finis, Saya Makin Semangat!

Bola.net | 20 September 2018, 11:30
Jorge Lorenzo (c) AFP
Jorge Lorenzo (c) AFP

Bola.net - - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo mengaku mematok target yang cukup tinggi di MotoGP Aragon, Spanyol akhir pekan ini, mengingat selama tiga seri terakhir dirinya tampil kuat dan kompetitif di semua jenis sirkuit berbeda.

Musim ini, ia sukses meraih tiga kemenangan dan tambahan satu podium. Ia berpeluang menambah koleksi trofinya dua pekan lalu di Misano, San Marino, namun ia terjatuh saat balapan menyisakan dua lap.

Akibatnya, Lorenzo melorot ke peringkat keempat pada klasemen pembalap dengan koleksi 130 poin. Kini, ia tertinggal 24 poin dari tandemnya, Andrea Dovizioso di peringkat kedua, dan hanya unggul enam poin dari Maverick Vinales.

1 dari 2 halaman

Lupakan Misano

Usai balapan di Misano, saya mampu membuka halaman baru dengan cukup mudah. Saya sadar di mana letak kesalahan kami dan bisa mengambil kesimpulan menarik, ujar Lorenzo dalam rilis resmi tim.

Por Fuera pun optimistis menjalani pekan balap kali ini, ditambah tahun lalu ia sukses finis ketiga. Kini kami pergi ke MotorLand, sirkuit di mana saya rasa kami bisa memanfaatkan titik kuat motor kami dan di mana tahun lalu saya mampu naik podium, tuturnya.

2 dari 2 halaman

Usung Semangat Tinggi

Lorenzo juga yakin bahwa uji coba yang dijalani Ducati di Aragon usai Seri Inggris akan bermanfaat akhir pekan nanti. Uji coba tiga pekan lalu sangat positif dan kini kami kembali ke Aragon dengan persiapan matang, disertai ide-ide yang sangat cemerlang, ungkapnya.

Usai kecelakaan, seorang rider bisa menjalani balapan berikutnya dengan semangat yang lebih tinggi untuk tampil baik. Kami akan buktikan bahwa kami bisa kembali bertarung sampai akhir, pungkas lima kali juara dunia ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR