BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jorge Lorenzo: Trek Valentino Rossi Bagaikan Disneyland bagi Pembalap Motor

05-01-2022 15:10 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo saat jadi test rider Yamaha di MotoGP 2020. (c) Twitter/MotoGP
Jorge Lorenzo saat jadi test rider Yamaha di MotoGP 2020. (c) Twitter/MotoGP

Bola.net - Eks pembalap MotoGP sekaligus lima kali juara dunia, Jorge Lorenzo, mengaku sangat senang akhirnya bisa mengunjungi Motor Ranch, yakni sirkuit flat track pribadi milik Valentino Rossi di Tavullia, Italia. Kepada Motosan, Selasa (4/1/2022), Lorenzo menyatakan bahwa tempat itu surga bagi para pembalap motor.

Lorenzo sudah sering diundang Rossi ke Motor Ranch, bahkan untuk sekadar latihan bareng. Tapi akibat kesibukan yang padat, momen itu sulit diwujudkan. Namun, pada September lalu, ketika mereka berjumpa lagi di sela MotoGP Aragon, Rossi memberikan undangan resmi kepada Lorenzo untuk ikut La 100km dei Campioni.

La 100km dei Campioni adalah balapan flat track yang rutin digelar Rossi pada akhir tahun di Motor Ranch. Gelaran ini biasa diikuti Rossi dan seluruh anggota VR46 Riders Academy, serta mengundang banyak pembalap motor dunia dari berbagai disiplin, entah MotoGP, WorldSBK, motocross, flat track, maupun supermoto.

1 dari 2 halaman

Sampai Rela Batalkan Liburan

Dalam balapan tersebut, Lorenzo digandengkan dengan mantan anggota VR46 Riders Academy yang juga runner up Moto3 2021, Dennis Foggia. Keduanya pun tampil cukup apik, mengakhiri balapan di posisi 10 dari 21 pasangan yang berlaga. Sementara itu, Rossi meraih kemenangan usai bertandem dengan Luca Marini.

Lorenzo pun mengaku dirinya sampai membatalkan liburan demi mengunjungi Motor Ranch. "Pengalaman saya di The Ranch sangat unik, karena bagi siapa pun yang suka dirt track, sirkuit milik Vale bagaikan Disneyland bagi orang-orang dewasa," ungkap Lorenzo yang merupakan mantan rekan setim Rossi di Yamaha.

"Saya sendiri tak mengira akan dapat undangan, dan itu jelas kejutan menyenangkan yang sangat saya hargai. Saya sangat bersemangat sampai-sampai memutuskan membatalkan penerbangan ke Punta Cana demi hadir. Saya sangat bersenang-senang seperti anak kecil, baik di dalam maupun luar trek," lanjut Por Fuera.

2 dari 2 halaman

MotoGP Bakal Tetap Digemari Meski Tanpa Rossi

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP

Bicara soal Rossi, Lorenzo juga ditanyai soal masa depan MotoGP dalam wawancara yang sama. Pasalnya, kini The Doctor telah pensiun. Mengingat ia merupakan ikon MotoGP selama dua dekade belakangan, ada kekhawatiran bahwa kejuaraan itu akan kehilangan pamor. Namun, Lorenzo yakin MotoGP akan tetap digemari banyak orang.

"Dunia balap motor sudah digemari banyak orang sebelum Vale datang, dan akan tetap digemari usai ia pensiun. Namun, juga benar karisma dan kepribadian Vale menambah persentase orang yang menoleh pada MotoGP dengan mulai mendukungnya. Saya rasa bakal sulit menemukan kepribadian sekarismatik dia," tutupnya.

Para penggemar Valentino Rossi juga tak perlu cemas, mengingat sembilan anak didiknya di VR46 Riders Academy akan tetap berlaga di Grand Prix 2022. Empat di antaranya bahkan turun di kelas para raja, yakni Franco Morbidelli, Pecco Bagnaia, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi.

Sumber: Motosan

KOMENTAR